Selesai Pekerjaannya
Kadis PUPR Ajak Wartawan Pekerjaan Jembatan Gunung Tinggi

Batulicin, KP – Pekerjaan perbaikan jembatan jalan dharma praja daerah perkantoran Bupati Gunung Tinggi kecamatan Batulicin selesai pengerjaan nya. Ini di yatakan dengan di tinjaunya pekerjaan ini oleh Kadis PUPUR Kabupaten Tanah Bumbu Subahansyah,ST,MT 19/5.2021.

Subahan mengatakan pekerjaan perbaikan jembatan ini telah selesai, hanya saja jembatan ini masih belum bisa dilewati karena menunggu proses pengeringan. “Umur beton itu 28 hari baru kering, sekarang sudah 10 hari  dilalui,tinggal, 18 hari lagi baru bisa dilintasi” kata kadis PUPR kepada sejumlah media. Lebih lanjut terang dia, ada satu lagi  jembatan di lokasi yang sama yang sudah selesai pe gerjaan namun, untuk bisa dilintasi sama seperti jembatan sebelumnya. “Kedua jembatan ini baru dapat dilintasi menunggu 18 hari lagi,” tandasnya. Menyinggung banjir yang terjadi di Kecamatan Satui dan Batulicin, Subahansyah, megatakan dinas PUPR Tanbu akan bekerja maksimal dengan, merencanakan mebuat kanal atau sodetan agar mempermudah air melintasi daerah yang bepotensi menyebabkan air

Tertahan.

Berita Lainnya
1 dari 492

“Daerah daerah tertentu yang berpotensi air tertahan kita buatkan kanal atau sodetan untuk memperlancar  air agar lancar lintasanya”, tambah Subahan. Subahan juga menyampaikan, seperti yang disampaikan Bapak Bupati, pemerintah daearah akan membagun bendungan Kusan senilai.2,3 triliun, ini sudah masuk dalam proyek strategis Nasional, tandasnya.

Sementara Kabid bina marga Hernadi menambahkan, untuk pekerjaan jembatan nilai satu jembatan Rp.150.000.000,-

“Jadi karena dua jembatan jumlah anggaran yang dihabiskan sebanyak  Rp.300.000.000,- “,terang hernadi, seraya menambahkan bahwa, fihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp.600.000,000,- dan selain disini masih ada dibeberapa titik lagi yang akan diperbaiki.

“Sudah dilelang, Pelaksana pekerjaannya CV. Berkah Nusantara”, tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya