Akseptor KB Untuk Cegah Stunting

Pelaihari, KP – Dengan menggunakan akseptor Keluarga Berencana (KB), pasangan usia subur atau yang sudah memiliki dua anak dapat mencegah stunting dan menjadikan kehidupan generasi yang lebih baik lagi. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat meninjau langsung pelayanan KB serentak sejuta akseptor di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 dengan tema “Keluarga Keren, Cegah Stunting”.

Berita Lainnya
1 dari 447

Sukamta mengatakan, bagi pasangan subur yang ingin memiliki anak harus dapat mengatur jarak kelahiran sehingga anak dapat lahir dengan sehat. Menurutnya dengan menggunakan KB dapat merencanakan kehidupan anak, seperti dari segi pendidikan, pengawasan dan jarak kelahiran.

“Jangan diragukan lagi manfaat dari KB, karena dengan KB kita dapat merencanakan kehidupan anak-anak yang lebih baik lagi,” pintanya.

Orang nomor satu di Tala itu juga meninjau pelayanan KB di Puskesmas Angsau dan menyerahkan secara simbolis biaya ganti hidup akseptor KB Medis Operasi Wanita (MOW) sebesar Rp 300 ribu dan sembako dari Kodim 1009/Pelaihari, Polres Tala dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya