Allstars Kalsel tekuk Kalat FC 4-1
Wahyu Foen membuat Hattrick

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Allstars Kalsel FC, kembali memetik kemenangan dalam laga persahabatan melawan Kalat FC dengan skor 4-1, Kamis petang (24/6/2021).

Dalam ‘friendly games’ di lapangan sintetis standar internasional, Green Yakin Soccer Field (GYSF) dipimpin wasit berlisensi PSSI, Gunawan. Pemain muda andalan Allstar Wahyu Foen membuat hattrick, melesakkan tiga gol pada babak pertama, kemudian satu gol oleh Hermansyah PDAM jelang berakhirnya babak kedua. Kalat FC memperkecil kekalahan melalui Willi, sehingga kedudukan berakhir 4-1 untuk tim tuan rumah.

Pada pertandingan kemarin, tiga pemain pilar Allstar Kalsel tidak tampil, Dian Ardiansyah yang memiliki spesialisasi tendangan bebas dari tengah lapangan hanya menjadi penonton untuk mensupport rekan-rekannya. Mulyani pemain yang juga pelatih dan ketua Allstar Kalsel H Juman tidak hadir karena ada kesibukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pemain Allstars yang tampil berusia 50 tahun ke atas Yuyu Rahmad, M. Tarmiji alias Mizi Zidane, Slamet Kacong, Arif Madiafri, Zahlul, Hermansyah PDAM, dan Mansur PKT. Sisanya pemain usia 40 tahun ke atas dan 3 orang pemain usia 30 th.

Berita Lainnya
1 dari 399

Penampilan permainan kompak diperlihatkan pemain bawah Ali, Mahfuz dan Arif serta Slamet Kacong, Idrus, Agung, Tarmiji, Rizky dan Aman. Gelandang juga bermain solid Madan, Yuyu, Zali, Alif, dan Zahlul.

Menurut Yuyu Rahmat, Allstars Kalsel sekarang banyak mencari lawan tanding yang berusia muda, karena sudah sangat sering bertanding melawan tim berusia 40 tahun ke atas.

Namun demikian Allstars Kalsel tetap melayani bila ada tim berusia 40 th ke atas yang mengajak bertanding. Bagi Allstar Kalsel tidak ada masalah main dangan tim muda maupun tua. Yang penting meningkatkan hubungan silaturahmi sesama penggemar sepakbola, dan berolahraga meningkatkan kebugaran dan menambah imunitas tubuh.

‘’Kematangan dan pengalaman tanding yang tinggi, menjadikan Allstars Kalsel tim yang solid, dan sering menang, diantaranya dalam Turnamen Sepakbola Legend Paman Birin Cup, Trofeo legend 40 tahun ke atas dan 35 tahun keatas,’’ papar Yuyu Rahmad yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, yang didampingi pelatih Riduan Ulin Sirait. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya