Satgas TMMD, Percepat Pembuatan Jamban

MUARA TEWEH, KP – Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, yang berada di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) Satuan petugas dari Kodim 1013/Mtw melaksanakan kegiatan pendampingan pembuatan jamban, yang merupakan salah satu kegiatan sasaran fisik tambahan TMMD ke-111, Kamis (24/6).

Adapun 14 warga yang menjadi sasaran pembuatan jamban yakni Mahmudah (RT 3), Gitai (RT 5), Norsanah (RT 1), Arbaen U. Etung (RT 16), Santia (RT 7), Jumrah (RT 2), Sini Wati (RT 8), Joni Aries (RT 14), Hamidin (RT 3), Biawati (RT 10), Ferryadi (RT 10), M. Ali Akbar (RT 6), Baniah (RT 7), Alpian (RT 4).

Letkol Kav, Rinaldi Irawan, M.Han melalui Serma Mariyono menjelaskan bahwa kegiatan Kesling pembuatan jamban di Kelurahan Jingah sebanyak 14 kepala keluarga ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan TNI-AD melalui program TMMD yang bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di wilayah Kodim 1013/Mtw.

Berita Lainnya
1 dari 157

“Pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kedepan, warga tidak sembarang tempat untuk BAB, cukup di rumah masing-masing,” kata Mariyono saat mengawasi pembuatan jamban tersebut.

Dijelaskannya, ini merupakan program sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Ke-111 yang harus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

“Apa yang kita lakukan melalui program Reguler Ke-111 ini, bagian dari kecintaan TNI terhadap rakyatnya. TNI selalu ada di tengah-tengah rakyat dalam segala situasi dan kondisi,” tutupnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya