Anggota Reskrim Kembali Berbagi

Banjarmasin, KP – Sejumlah Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Banjarmasin Utara, kembali berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di Jalan Brigjen Haji Hasan Basri Banjarmasin Utrara.

Aksi sosial ini dengan membagikan puluhan nasi bungkus dan masker di sejumlah ruas jalan, Jum’at (11/6), sekitar pukul 10.30 WITA.

Kegiatan ini pun langsung dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara, Ipda Hendra Agustian Ginting SE MM.

“Ada sejumlah anggota yang ikut pembagian nasi bungkus, sebanyak 50 bungkus disertai dengan masker,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana Putra SIk, melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting SE MM.

Ia mengatakan, kegiatan Reskrim yang langsung dipimpinnya sebagai wujud melaksanakan Jum’at Berbagi kepada orang dianggap tak mampu.

“Kami menganggap orang tak mampu ini seperti tukang ojek, tambal ban dan gepeng, hal ini dilakukan guna menjaga kamtibmas diwilayah hukum Banjarmasin Utara, dan kegiatan ini pun terus kita lakukan setiap Jum’at,” katanya.

Berita Lainnya

Pedagang Bakso Ditemukan Tergeletak tak Bernyawa

Tawuran di Siring Tandean Terekam Video Drone

1 dari 1.490

Selain itu, ujarnya, aksi ini juga untuk melaksanakan edukasi kamtibmas dan menjaga keamanan. Yakni sambil memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus ditaati. “Kita pun melihat kondisi sekarang masih prihatin, dikarenakan Pademi masih belum selesai,” sebutnya.

Menurut dia, kegiatan Jumat Berbagi dilakukan dengan maksud dan tujuan Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran kepada anggota.

“Bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat kepada seluruh anggota,” jelasnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih, berkat keikhlasan dan kepedulian sesama dari anggota yang menyisihkan sebagian rezeki, sehingga kegiatan untuk dapat mengurangi beban warga ini bisa terlaksana.

“Semoga dapat menjadi ladang pahala. Apalagi sebagian harta yang kita miliki merupakan milik orang lain yang kurang mampu, pemberian nasi bungkus diharapkan bisa membuat kita lebih peka terhadap masyarakat di sekitar yang kurang beruntung dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka,” ungkapnya.

Anang, tukang tambal ban, begitu senang mendapat nasi bungkus dan masker. Ia juga tak menyangka kegiatan tersebut dilakukan anggota polisi.

“Semoga apa yang mereka bagikan ini menjadi berkah kepada kami sebagai penerimanya, dan menjadi contoh kepada anggota kepolisian lainnya, saling berbagi kepada masyarakat,” tukasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya