Aparat Pengadilan Harus Optimalkan Pelayanan Bagi Pencari Keadilan



Aparat Pengadilan harus mampu mengoptimalkan pelayanan terbaik dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat pencari keadilan dan pihak pihak lainnya.


BANJARMASIN, KP – Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Banjarmasin, Drs. H. Helmy Thohir, SH., MH. menginstruksikan seluruh jajaran aparat Pengadilan Agama untuk dapat bekerja dengan baik, tertib, terarah dan tuntas.


Di samping itu diharapkan agar aparat Pengadilan harus mampu mengoptimalkan pelayanan terbaik dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat pencari keadilan dan pihak pihak lainnya.


KPTA Banjarmasin mengemukakan hal tersebut dalam amanatnya pada saat pelantikan Panitera Pengganti yang mendapat promusi tugas di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas 1 A, Jum’at 28 Mei 2021 di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Banjarnasin.


Menurut Helmy Thohir, pelayanan terbaik, pelayanan prima atau excelent adalah suatu keharusan karena ini berkaitan dengan tugas pokok kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang sudah diatur dalam Undang Undang.


Karena itu mari kita bekerja dengan baik, sepenuh hati sehingga tugas tugas pokok kita dapat diselesaikan dengan baik dan menghasilkan yang terbaik.

Berita Lainnya
1 dari 2.979


{{Tiga Ferformance}}
Dengan pelantikan tiga orang Panitera Pengganti ini maka diharapkan akan menjadi penguat untuk menyelesaikan tugas tugas kepaniteraan yang salah satunya adalah mendampingi dan membantu hakim dalam menangani dan menyelesaikan perkara yang diajukan masyarakat pencari keadilan.


Menurut Helmy Thohir, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan bagi seorang Panitera Pengganti dan tentu saja aparat pengadilan lainnya. Yaitu pertama Ferformance Man yaitu dalam hal penampilan personal diri seorang Panitera Pengganti yang harus berpenampilan rapi dan meyakinkan.


Kedua, Ferformance Fisik, ini bagi kita semua karena berkaitan dengan penampilan sarana dan prasarana, seperti gedung yang luas dan megah, ruang yang bersih dan indah dan tentu saja ruangan kantor yang bersih indah, sejuk dan dalam suasana aman dan menyenangkan.


Sementara yang ketiga lanjut Helmy Thohir adalah Ferformance Manajemen yang barkaitan dengan masalah pelayanan yaitu pelayanan yang tepat dan cepat, mudah, murah atau dengan biaya terjangkau dan ini yang terpenting menurut Helmy Thohir dalam memberikan pelayanan hukum kita harus mampu memberikan produk hukum yang pasti, bermamfaat dan tentu saja berkeadilan.


Pada bagian lain kaitannya dengan tugas tugas lembaga menurut Helmy Thohir hendaknya aparat Pengadilan menerapkan tiga prinsif tertib dalam mengelola administrasi, yaitu Tertib Administrasi, tertib anggaran dan tertib asset.

Dengan ketiga tertib, menurut Helmy Thohir, dengan cara ini kita berharap ke depannya upaya untuk memberikan pelayanan terbaik atau prima dari lembaga peradilan termasuk Pengadilan Agama lingkup PTA Banjarmasin akan dapat diwujudkan dan masyarakat pencari keadilan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.


Bagi Panitera Pengganti yang baru dilantik Helmy Thohir menyampaikan ucapan selamat atas pelantikannya dan selamat bertugas di tempat yang baru. (Rel/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya