Awasi Postingan Medsos NaGa

Banjarmasin, KP – Aktivitas media sosial (medsos) milik masing-masing Nanang Galuh (NaGa) Kota Banjarmasin bakal diawasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ihsan Al-Haq mengatakan, penegasan tersebut dilakukan lantaran NaGa terpilih saat seleksi Naga Banjarmasin pada tanggal 30 Mei 2021 yang lalu itu merupakan cerminan dari pemuda di Kota Banjarmasin.

Bila dirasa akun media sosial yang bersangkutan mengunggah postingan yang menyimpang, maka akan langsung diberi peringatan.

Bila masih tak bisa ditegur, yang bersangkutan akan dipanggil. Bahkan kalau dirasa parah, status atau gelar NaGa Banjarmasin yang disandangnya bisa saja dicabut.

“Kita tidak ingin ada konten negatif yang bisa mencoreng nama NaGa. Karena ditakutkan konten medsos mereka terbawa ke hal-hal yang berbau negatif,” ungkapnya saat ditemui awak media usai silaturahmi NaGa Banjarmasin dengan Pj Wali Kota Banjarmasin, Kamis (17/06) siang.

Ia berharap, sebagai publik figur, NaGa Banjarmasin harus memberikan contoh teladan bagi para generasi muda di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Karena itu. Pria dengan sapaan Ihsan itu mengaku bahwa pihaknya sudah mendata masing-masing akun medsos NaGa Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

“Kalau mereka (Naga Banjar) tetap melanggar, saya rasa itu kerugian bagi diri mereka sendiri,” tegasnya.Ihsan menekankan bahwa para NaG jadi rule model di kalangan generasinya. Generasi muda yang berprestasi dan berpengetahuan.

Selain itu, NaGa Banjarmasin juga menjadi agen dalam hal memberikan penyadaran kepada masyarakat, terkait penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.Lantas, apa sebenarnya tugas yang harus dijalankan Para Nanang Galuh Banjarmasin tahun 2021 ini?

Terkait hal itu, Ihsan mengaku dalam waktu dekat ini, bahwa pihaknya meminta NaGa tahun 2021 untuk aktif membantu promosi wisata di media sosial.

“Konten-kontennya seperti apa, dibahas secara bersama. Tidak lepas dari pengawasan Disbudpar Kota Banjarmasin, karena mereka mengemban tugas sebagai pemuda-pemudi Banjarmasin yang berprestasi,” pungkasnya.

Disamping itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen berharap, dengan talenta yang dimiliki Naga Banjar bisa memberikan warna tersendiri untuk Kota Banjarmasin.

“Untuk bisa lebih maju, lebih bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Fydayeen pun lantas menjanjikan bahwa nantinya para NaGa Banjarmasin akan selalu dipakai di berbagai event. Di situ, mereka juga akan diminta berkontribusi berdasarkan disiplin ilmu yang mereka miliki.

“Baik itu event kebudayaan, kesenian dan lain sebagainya,” tandasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya