Buka Musrembang, Bupati Tekankan Pemulihan Ekonomi

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2026, di Hotel Dafam, Kamis (3/6).

Saat membuka kegiatan, Bupati H Saidi Mansyur kembali menekankan pentingnya pemulihan ekonomi masyarakat yang masih bergulat dengan pandemi Covid-19.

Menurutnya, RPJMD jadi dasar melaksanakan program-program pembangunan selama 5 tahun kedepan, untuk itu dia memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD sebagai tim penyusun RPJMD ini.

”Kami juga minta seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai visi dan misi Maju, Mandiri dan Agamis (Manis),” pesannya.

Dia juga berharap pemerintah pusat melalui Pemprov untuk mendukung program dan anggaran, mengingat cakupan wilayah Kabupaten Banjar sangat luas. Adapun isu strategis yang harus dituntaskan bersama-sama, seperti pembangunan SDM.

Berita Lainnya
1 dari 577

”Dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten, Kabupaten Banjar bisa meningkat kualitas SDM nya,” ujarnya.

Begitu pula masalah kemiskinan, pengangguran, pangan dan infrastruktur, walau ada isu strategis lainnya yang perlu dituntaskan, seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional maupun internasional.

”Sangat penting pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19 serta bencana banjir beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah kita terdampak,” ungkapnya.

Bupati juga berharap sumbangsih pemikiran konkret, berupa saran dan masukan dari akademisi, LSM, organisasi kemasyarakatan dan profesi untuk mendukung perencanaan pembangunan di Kabupaten Banjar.

”Serta dunia usaha, swasta, hendaknya selalu membangun pola kemitraan berupa dukungan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah dan penyerapan tenaga kerja,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya