PLN Bantu Bank Sampah Sekumpul

Martapura, KP – Kiprah Bank Sampah Sekumpul mengelola sampah mendapat apresiasi tinggi PT PLN melalui program CSR nya.

“Pengelolaan sampah sejatinya tugas dan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, masyarakat dan swasta sebagai wujud nyata kolaborasi untuk menciptakan kelestarian alam bagi kehidupan anak cucu kita,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri saat mewakili Bupati meresmikan Kedai Lingkungan D’Langkar, sekaligus penyerahan bantuan dari PT PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng kepada Bank Sampah Sekumpul, Kampung Dongeng Intan Banjar serta kelompok masyarakat pembudidayaan cacing lumbrycus, di halaman Kantor Bank Sampah Sekumpul, Kamis (3/6).

Untuk peresmian Kedai Lingkungan D’Langkar, Masruri memberikan apresiasinya kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Sekumpul atas kiprahnya menjaga keberlangsungan pengelolaan sampah dengan konsep 3R, yakni reduce, reuse, recycle melalui TPS dan Bank Sampah Sekumpul.

Berita Lainnya
1 dari 578

”Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 10 Bank Sampah Sekumpul yang sudah menoreh berbagai prestasi dan terobosan, seperti tabungan sampah yang bisa ditukar sembako, bisa dikonversi jadi emas serta inovasi lainnya,” tandasnya.

Juga apresiasi kepada seluruh jajaran PT PLN UIW KalselTeng yang telah memberi bantuan CSR, sehingga memberi andil untuk pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Perwakilan PT PLN UIW Kalselteng Suhadi mengatakan, program Bank Sampah Sekumpul sudah menunjukkan kemajuan luar biasa, mampu mengurangi sampah organik untuk dijadikan sesuatu bermanfaat, baik bagi lingkungan maupun warga setempat.

”Semoga sinergitas ini semakin memperkuat hubungan kami dengan pelanggan kedepannya,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya