Bumdes Salam Babaris Terbaik Expos BUMDes 2021

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pertama kalinya menampilkan Badan Usaha Milik Desa atau di singkat BUMDes di wakili Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris dalam ajang BUMDes Expo Kalsel 2021 di gelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu malam 26 Juni 2021.

Pameran yang berlangsung hanya satu hari, menjadikan BUMDes Usaha Kratef Mandiri Desa Salam Babaris meraih penghargaan sebagai Juara Ke 4 Bumdes Terbaik Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulilah BUMDes Usaha Kreatif Mandiri Desa Salam Babaris Kabupaten Tapin berhasil menyabet juara ke empat dalam ajang Bumdes Expo Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kalsel, yang digelar oleh Dinas PMD kalsel,” ujar Kepala dinas PMD Tapin Rahmadi, Sabtu malam 26/06/2021 bertempat di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Dikatakan Rahmadi bahwa , Bumdes Usaha Kreatif Mandiri  Desa Salam Babaris, tampil dengan melihat peluang dan pangsa pasarnya dan menariknya juga membuat kain sasirangan dengan menggunakan pewarna alami, kemudian juga membuat olahan makanan yang digemari masyarakat, dan juga tanaman hydroponik selada yang saat ini dicari masyarakat.

“Bumdes salba tampil berhasil memanfaatkan peluang untuk dapat bertahan bahkan berkembang ditengah pandemi covid-19,“ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Sementara itu Ketua DPRD Tapin Yamani ikut hadir pada ajang tersebut, mengatakan dirinya mengapresiasi Bumdes Usaha Kreatif Mandiri Desa Salam Babaris mampu meraih yang terbaik ke 4 ajang Expo BUMDes 2021 ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selamat kepada Bumdes usaha kreatif Mandiri berhasil mendapatkan juara ke 4,” Ujarnya.

Berharap dengan capaian ini, tentunya bisa memacu dan memajukan produk-produk unggulan di desa kedpean tentunya berdampak pada mengerakan roda perekonomian masyarakat di pedesaan.

Pengelola BUMDes Usaha Kreatif Mandiri Desa Salam Babaris Mahdalena mengatakan, mengaku syukur alhamdulillah produk unggulan desa kami bisa tampil di ajang Expo Bumdes 2021 di Kalimantan Selatan dan meraih yang terbaik ke empat dari BUMDes 13 Kab Kota Se Kalsel.

“Alhamdulillah Bumdes Usaha Kreatif Mandiri Desa Salam Babaris meraih terbaik ke 4 dari 13 Kab Kota Sekalsel,“ ungkapnya yang juga Kepala Desa Salam Babaris.

BUMDes Usaha Kreatif Mandiri Desa Salam Babaris menampilkan berbagai olahan dan kerajinan khas desa seperti kerajinan pembuatan kain sasirangan menggunakan pewarna alami. Cemilan seperti kitchen banana chips, instan jahe atau rajahe, emping jahe dan jamur kripspy. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya