BUMDesa Tala Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Pelaihari, KP – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tanah Laut (Tala) baru-baru ini meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi. Hal ini semakin menegaskan bahwa BUMDesa Tala memang memiliki potensi besar sebagai kekuatan penggerak ekonomi desa yang patut diperhitungkan.

Demikian disampaikan Bupati Tala HM Sukamta dalam arahannya saat membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina BUMDesa Kabupaten Tala Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Sarantang Saruntung Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Kamis (3/6/2021).

“Alhamdulillah dua BUMDesa kita meraih prestasi membanggakan ditingkat provinsi. Sekali lagi selamat kepada BUMDesa Berkah Mulia, Desa Bukit Mulia Kecamatan Kintap dan BUMDesa Maju Bersama, Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin. Prestasi ini harus kita sadari bahwa BUMDesa Tala memang memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi desa yang kuat. Tinggal tekad kita yang harus serius dalam mengelola BUMDesa nya”, terang Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 415

Dalam acara tersebut juga disampaikan bahwa BUMDesa Berkah Mulia dan BUMDesa Maju Bersama akan berpartisipasi dalam BUMDesa Expo Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 26 Juni 2021 mendatang di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Pihak provinsi menggelar Expo tersebut sebagai penganugerahan BUMDesa terbaik di Kalsel, yang mana sebelumnya BUMDesa Berkah Mulia meraih terbaik peringkat I dan BUMDesa Maju Bersama meraih terbaik peringkat VI.

Lebih lanjut Sukamta dalam arahannya mengajak seluruh pihak untuk mendukung suksesnya acara tersebut. Ia pun menginstruksikan kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk ikut mendorong BUMDesa lainnya yang ada di Tala dengan program kegiatan yang sesuai dengan bidangnya.

“Berkembangnya BUMDesa tidak hanya menjadi tanggung jawab aparatur desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), namun juga diperlukan peran dari semua SKPD terkait. Untuk itu kita pemerintah daerah harus ikut berperan mendorong perkembangan BUMDesa. Inilah salah satu upaya kita dalam membangun perekonomian Tala di sektor perdesaan”, pungkasnya.

Turut berhadir dalam rapat koordinasi tersebut, Anggota DPRD Tala Komisi I Muhammad Zazuli, Anggota DPRD Tala Komisi II Endang Isnawangsih, Kepala DPMD Tala Gatot Subagio, perwakilan SKPD terkait, para camat, para kepala desa, dan para pengurus BUMDesa. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya