Bupati dan Wabup Hijaukan RSUD Hasan Basry 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menanam bibit pohon, di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Jumat (11/6/2021).

Penanaman ini juga diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK HSS Isnaniah dan Wakilnya Srie Astuti, serta Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, kegiatan penanaman pohon tersebut termasuk dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup se dunia yang biasa diperingati tiap 5 Juni.

Konsep awal RSUD Brigjend H Hasan Basry ungkapnya, adalah rumah sakit hijau atau green hospital, sehingga terus dilakukan penanaman pohon.

Berita Lainnya
1 dari 527

Bahkan, RSUD yang kini merupakan berbasis syariah ke tiga di Indonesia itu, sudah ditanam sejumlah pohon sejak awal berdirinya. Sehingga, saat ini sudah banyak pohon yang tumbuh tinggi sebagai tanaman penyejuk.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, terus mendukung semangat pihak rumah sakit dalam penghijauan, sebagai upaya menjalankan visi-misi menjadikan Kabupaten HSS sebagai kota oksigen.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah menuturkan, penanaman pohon di lingkungan rumah sakit diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Selain itu tambahnya, menanaman pohon sebagai wujud kebersamaan dalam memperingati hari lingkungan hidup se dunia. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya