Bupati HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Gumbil

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan musibah kebakaran rumah di Desa Gumbil Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (22/6/2021) pagi. 

Bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten HSS itu, berupa uang tunai untuk perbaikan rumah. Serta dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten HSS.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS, tanggap membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Bupati Achmad Fikry, sering datang langsung menyerahkan bantuan seperti itu, sebagai wujud keprihatinan pada warganya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Ia berharap, warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah bisa berlapang dada, sabar dan bisa memaknai dalam menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.

Berita Lainnya
1 dari 532

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad juga mendoakan agar warga tertimpa musibah itu tetap bersemangat dan bersabar menerima ujian itu.

“Musibah kebakaran ini menjadikan kita untuk terus waspada terhadap bahaya kebakaran, karena kadang dari hal yang kita sepelekan jika tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan hal yang fatal,” ujarnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran di Rt 4 Desa Gumbil pada Sabtu (19/6/2021) siang lalu telah menghanguskan satu buah rumah milik Asmuni yang dihuni 3 orang.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah menjelaskan, sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan tanggap darurat yang disalurkan beberapa jam setelah kejadian, berupa kebutuhan pokok yang diperlukan segera oleh warga yang tertimpa musibah.

“Setelah itu Satpol PP dan Damkar meninjau ke lokasi untuk menghitung kerugian, dan mengeluarkan rekomendasi yang disampaikan kepada kami untuk kami usulkan ke BPKPD,” terangnya.

Hasilnya rekomendasi itu, maka diserahkan bantuan tersebut yang diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya