Bupati Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran Sungai Pinang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah, Selasa (29/6/2021) di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan.

Bantuan merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, kepada warga yang mengalami musibah. Bupati HSS sering turun langsung menyerahkannya, sekaligus memantau kondisi dan memberikan semangat kepada warganya.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial Kabupaten HSS, serta dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Faridah Aryani (52 tahun), di Desa Sungai Pinang Rt 1 pada Jumat (25/6/2021) lalu.

Ia mendoakan, pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran bisa berlapang dada dalam menerima ujian, bisa memaknainya, serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah. Ia berujar, di balik musibah pasti ada hikmah yang terbaik.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa,” tutur Achmad Fikry.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah menjelaskan, pasca musibah kebakaran itu pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan kebutuhan pokok.

Kemudian, Satpol PP dan Damkar HSS memverifikasi lapangan terkait kerugian. Setelah datanya masuk ke Dinas Sosial, lalu diproses dan bisa disalurkan.

Kepala Dinas Dukcapil HSS Bardamaini mengungkapkan, dokumen kependudukan yang diberikan yaitu KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga. Dijelaskannya, hal itu merupakan inovasi Layanan Tanggap Bencana (Lacana).

Camat Daha Selatan, Nafarin mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry, Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil HSS yang telah menyalurkan bantuan itu kepada warga yang tertimpa musibah.

Nafarin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terutama pada saat pemadaman musibah kebakaran beberapa waktu lalu itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya