Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Dikunjungi DPRD Kukar

Paringin, KP – Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Balangan mendapat kehormatan kunjungan kerja dari DPRD Kutai Kartanegara, Kaltim.

Rombongan sejumlah 14 orang dari Pansus II yang terdiri dari 10 orang anggota Pansus, dua orang pendamping, satu orang tim ahli dan satu orang Pejabat Sekretariat DPRD ini diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Balangan, Syamsul Hidayat beserta jajarannya di Aula Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian setempat, belum lama tadi.

Diketahui, Kunjungan kerja ini terkait penyusunan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) dimana para anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara berharap mendapatkan masukan dan perbandingan dalam penyelesaian Perda RPIK di antaranya mengetahui kendala-kendala dalam penyusunan Perda RPIK, Penentuan Kawasan Industri juga untuk mendapatkan Petunjuk serta saran dalam penyelesaian Perda tersebut.

Pansus II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara memilih lokasi di Kabupaten Balangan karena Kabupaten Balangan telah berhasil menyusun Perda RPIK

Berita Lainnya

Jembatan Paringin Direncanakan 2021 Diperbaiki

Wabup Balangan Terima 11 Ribu Masker

1 dari 490

Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Balangan, Syamsul Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pansus II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut.

“Perda RPIK Kabupaten Balangan telah ditetapkan tanggal 15 November 2019, dimana Perda ini merupakan road map pengembangan Industri yang berlaku selama 20 Tahun dan dapat dievaluasi setiap 5 tahun,” jelasnya.

Syamsul menambahkan dalam prosesnya, penyusunan dan penyempurnaan Perda RPIK Kabupaten Balangan didampingi oleh Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan itu juga diisi dengani tanya jawab dan penyerahan Perda RPIK Kabupaten Balangan kepada Pansus II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya