Dispersip Kalsel Bakal Kirim Empat Wakilnya ke Nasional

BANJARMASIN,KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal mengikut sertakan empat perwakilannya ke tingkat nasional yang diikuti dari 13 kabupaten/kota.

Dimana perwakilan tersebut merupakan pemenang Lomba Bertutur Siswa, Pemilihan Pustakawan Berprestasi, Perpustakaan Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Pustakawan Desa/Kelurahan.

Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, mengatakan para peserta dan perpustakaan yang bakal bersaing dengan 34 provinsi se-Indonesia, dapat terus menambah keterampilan dan pengetahuannya, agar dapat mengharumkan Banua.

“Kita upayakan berkoordinasi dengan kabupaten/kota hingga para juri, agar dapat membina mereka, terutama pada lomba pustakawan berprestasi, yang diharapkan sejarah kembali terulang, ketika pustakawan asal Kalsel Ahmad Syauqi berhasil juara,”katanya, usai menyerahkan penghargaan. Senin (07/06/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.577

Sementara di lomba pustakawan berprestasi, diwakili Rokhmah dari Dispersip Kabupaten Banjar, yang bakal diselenggarakan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada September mendatang.

“Tentu terus menambah wawasan, berkonsultasi dengan para juri dan para juara tahun lalu untuk memperoleh gambaran waktu pelaksanaan nanti di tingkat nasional,” ungkap Rokhmah, usai mengikuti kegiatan penyerahan penghargaan di Aula Kantor Dispersip Kalsel, di Banjarmasin.

Untuk lomba bertutur siswa sekolah dasar sederajat atas nama Keyra Ameera Shafa, yang berhasil menjadi pemenang. Sedangkan untuk perpustakaan tingkat sekolah, diwakili SMK Shalatiyah Bitin, dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sedangkan Pustakawan Desa/Kelurahan diraih Desa Kampung Pintar Kabupaten Tabalong, yang mewakili Banua ke tingkat nasional di lomba perpustakaan desa terbaik.

Pada kegiatan penyerahan hadiah tersebut bagi pemenang lomba ini, selain diberikan piagam dan trofi, diberikan pula uang pembinaan, yang diharapkan dapat memotivasi para pemenang untuk terus berkarya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya