Dispora Kalsel minta pada KONI Agar bekerja Spartan

Dispora Kalsel minta pada KONIagar bekerja Spartan, karena waktu persiapan ke PON XX Papua tidak lebih dari 100 hari.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, minta pada KONI (komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel agar bekerja spartan, karena waktu persiapan tidak lebih dari 100 hari untuk keberangkatan kontingen Kalsel ke PON XX Papua.

Kepala Bidang Peningkatan Presasi (Pinpres) Dispora Kalsel, Fitri Hernadi mengutarakan, Anggaran yang sudah dicairkan oleh Pemerintah Provinsi, untuk kepentingan pembinaan cabang olahraga unggulan melalui hibah KONI, diharapkan lebih fleksibel dan memotong birokrasi sebagaimana arahan Presiden RI.

Bagaimana bisa KONI menargetkan medali emas, sementara tidak ada treatment khusus untuk menggenjot performa latihan atlet yang akan berlaga di PON.

Berita Lainnya
1 dari 400

‘’Silakan lakukan pendampingan dan pengawasan ketat, terutama untuk penyelenggaraan training camp dan tryout yang memerlukan biaya besar, lakukan dengan perhatian lebih melalui mekanisme check dan double check,’’ lanjut Fitri Hernadi.

Fitri meminta agar KONI memberikan kepercayaan kepada cabor untuk mengelola anggaran, jangan sampai karena tidak percaya, akhirnya membebani cabor karena anggaran tidak dicairkan sampai saat ini.

Dispora bahkan menengarai ada satu cabor unggulan dengan ditarget lebih dari 2 emas yang sampai saat ini belum berkomunikasi dengan KONI terkait anggaran pembinaan.

‘’Kenapa KONI hanya menunggu, silakan jemput bola dan aktif mengundang cabor untuk bersinergi. Dispora Provinsi Kalsel akan sangat mendukung kinerja KONI dalam mempersiapkan kontingen Kalsel menghadapi PON XX, namun buka komunikasi dengan cabor dan mari bersama bekerja lebih mengedepankan kebersamaan, yang kita bela ini nama Banua, bukan cabor saja, bukan nama KONI atau nama Dispora,’’ pungkas Kabid Pinpres Dispora Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya