FOBI Kalsel Persiapkan Atlet Barongsai, dan Pengurus di daerah

Pengurus baru FOBI Kalsel, mempersiapkan atlet barongsai dn juga kepengurusan di beberapa kabupaten di daerah ini.

Banjarmasin, KP – Ketua Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Edy Kusuma melantik kepengurusan FOBI Kalimantan Selatan priode 2019 – 2023 secara virtual , Sabtu (26/6/2021) malam di Banjarmasin.

Dalam pelantikan yang berlangsung virtual dan sederhana ini hadir juga secara virtual Sekjen Xaverius. Pembacaan naskah pelantikan pun secara online dilakukan. Ketua FOBI Kalsel Drs Hiandransyah dan para pengurus lainnya hadir mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat. Juga dari Bidang Organisasi KONI Kalsel Drs Syarifuddin.

Ketua FOBI Kalsel Drs Hiandrasyah didampingi Ketua Harian Awang Sumargo usai pelantikan mengatakan, pihaknya setelah resmi dilantik akan mempersiapkan para atlet Barongsai untuk event-event lomba, dan juga pembentukan kepengurusan FOBI di Kabupaten lainnya nantinya.

“Sesudah pelantikan ini kita akan melakukan kegiatan ,” papar Hiandrasyah.

Ditambahkan Awang Sumargo, untuk di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di HSS tahun 2022 nanti, Barongsai belum dipertandingkan karena kepengurusan di daerah tak terlalu aktif.

Berita Lainnya
1 dari 399

“Untuk pengurusan di daerah sendiri saat ini masih vakum, di Tabalong sudah habis masa jabatannya kita minta perpanjangan belum lagi, di Tala juga belum ada tanggapannya,” tuturnya..

Dengan kepengurusan FOBI Kalsel yang baru ini, pihaknya siap dan akan terjun ke bawah untuk aktifkan kepengurusan kabupaten dan memperbanyak di kabupaten lainnya .

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Rizky S, yang juga pengurus di PB FOBI pusat mengatakan, Barongsai di Kalsel bisa dikatakan olahraga baru dan belum umum dan tak seperti olahraga lain yang umum didengar.

“Barongsai ada spesialisasinya dan untuk pembibitan pihaknya masih sedikit kesusahan, jadi kita harus benar-benar siapkan materi-materi untuk jaring atlet baru,” paparnya.

Dan untuk event nasional lomba Barongsai , Rizky S yang duduk di Bidang Pertandingan dan Penjurian PB FOBI mengatakan belum ada .

“Kebetulan event nasional sementara belum ada dan kemarin sudah ada uji test untuk event lomba virtual dan itu masih banyak pertimbangan untuk virtual. Karena di Barongsai sendiri perlu ketepatan untuk menilai,” paparnya.

Pihaknya dari PB FOBI pun masih mengkaji supaya bisa diadakan lomba Barongsai secara virtual. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya