Formasi CPNS Banjarmasin Akhirnya Keluar

Banjarmasin, KP – Setelah menunggu sekian lama, formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banjarmasin akhirnya dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Latihan (BKD dan Diklat) Kota Banjarmasin.

Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin, Syaffri Azmi membeberkan, formasi yang dibuka berjumlah 1516 dengan tiga kategori. Yakni guru yang status kepegawaiannya Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis.

“Untuk jumlahnya 1339 P3K untuk guru, 112 nakes dan 65 tenaga teknis,” bebernya.

Ia menjelaskan, untuk kategori P3K untuk formasi guru ini tidak ada batasan usia. Seperti halnya yang tercantum dalam Undang-Undang Kepegawaian. Hal itu dikarenakan penerimaan CPNS tahun ini harus menampung guru honorer K2.

Berita Lainnya
1 dari 3.234

“Guru-guru honorer K2 ini adalah guru-guru honorer yang paling tua dalam pengabdian, bukan dari usia, dalam pengabdian, karena mereka sudah mendapatkan SK dari pemerintah,” ungkapnya.

Kemudian, untuk kategori teknis yang dimaksud sebelumnya adalah pegawai yang bekerja di bidang hukum, teknik ekonomi, dan komputer dan posisi lainnya yang berkaitan dengan teknis di pemerintahan.

Menurutnya, formasi tersebut disetujui oleh Kemenpan RB sekitar satu bulan yang lalu. Namun pihaknya belum bisa membuka tanggal kepastian penerimaan pegawai dengan formasi itu

Lantas kapankah penerimaan formasi CPNS tersebut mulai dibuka?

Terkait hal itu, pria dengan sapaan Azmi itu menuturkan, bahwa diperkirakan akan membuka pendaftaran sekitar satu atau dua bulan mendatang.

“Jadwalnya CPNS dulu, baru P3K untuk guru.Sekarang kita sedang melakukan konsolidasi data soal penerimaan pegawai, karena ini sudah fix dan disetujui Kemenpan RB. Satu atau dua bulan insyaa Allah sudah bisa diumumkan,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya