Gelar Kompetisi Senam, Sanggar Eny Datangkan Peraih Emas Sea Games

Merayakan Ultah ke-6, Sanggar Senam Eny menggelar kompetisi region Kalimantan, dengan menghadirkan peraih emas Sea Games, Lody Lontoh.

BANJARMASIN,KP – Kompetisi Aerobic dan Zumba Party digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Minggu (27/6). Kegiatan tersebut merupakan agenda dari tempat kebugaran sanggar senam Eny Banjarmasin yang merayakan hari jadi ke – 6 tahun.

Diikuti ratusan peserta dan instruktur se- region Kalimantan, event kebugaran kesehatan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat yang diawasi langsung oleh pihak aparat setempat.

Kehadiran sang Guest Star yakni Master aerobik Indonesia asal Jakarta Lody Lontoh semakin memeriahkan acara tersebut.

Peraih medali emas di SEA Games 2003 silam itu, langsung memimpin lomba untuk kategori aerobik kelas Instruktur. Tak heran peserta dan penonton berdecak kagum saat melihat gerakan aerobik yang ditampilkan Lody.

“Selain bertujuan untuk melepas dahaga kejuaraan pecinta aerobik di kalimantan, kegiatan ini diharapkan mempererat tali silaturahmi dan menambah wawasan para instruktur senam di Kalimantan Selatan.” Papar Supardi selaku Owner sanggar senam Eny yang didampingi sang istri.

Berita Lainnya
1 dari 398

Pihaknya menambahkan kedatangan Lody Sendiri, dapat memicu pegiat senam aerobik sehingga lebih termotivasi dan mampu memberikan prestasi di ajang senam – senam bergengsi.

“Kedatangan Master Aerobik ini semoga bisa dimanfaatkan para instruktur senam di Kalsel dan termotivasi untuk mengikuti jejak Lody yang sudah bisa mengaharumkan nama daerah dan tanah air di ajang Internasional.” Tambahnya.

Dalam kejuaraan tersebut mempertandingkan beragam kategori diantaranya Aerobik kelas instruktur,AC Aerobik Dance Fitnes, Dangdut Fitness, Body Language dan kategori lainnya.

“Khusus untuk anniversary sanggar senam Eny, kita memilih beberapa kategori senam yang dipertandingkan sekaligus menguji pegiat senam yang lama vakum karena pandemi dan melihat animonya sangat luar biasa peserta rela datang dari Kaltim, Kalteng dan Kalsel sebagai tuan rumah dengan persyaratan prokes yang ketat.” Jelas Yenny Frida Luntungan selaku Event Organizer kegiatan tersebut.

Sementara itu sang Guest Star sendiri berharap kedepan akan ada atlet aerobik mumpuni lahir dari tanah Kalimantan Selatan. “Saya harap akan ada atlet aerobik Kalsel yang juga bisa berprestasi karena bagaimanapun olahraga ini sangat membuka peluang bagi para pegiat senam arobik untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk daerah bahkan Indonesia.” Tutup Lody.

Sehari sebelum event tersebut digelar, sanggar senam Eny juga membuka Workshop Dan Masterclass guna memberikan wawasan atau knowledge kepada instruktur dan peserta sebelum bertanding. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya