Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Masal di DAS Barito.

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, selama tiga hari diakir pekan tadi meninjau Vaksinasi Massal di 3 Kabupaten Daerah Aliran Sungai.Barito

Pertama mengunjungi Barito Selatan, kedua Barito Utara terakhir langsung di SMAN 1 Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (12/6). Gubernur mengungkapkan Covid-19 masuk ke Wilayah Kalteng pertama kali pada tanggal 17 Maret 2020, sejak itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19.

Langkah yang dilakukan, dengan mengeluarkan surat tanggap darurat ke seluruh Kalteng pada tanggal 30 Maret 2020.

Gubernur menegaskan, jangan sampai masyarakat tidak menggunakan masker bila keluar rumah, dan berkumpul.dengan.warga lainnya di satu tempat. Diharapkan warga agar mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan

Berita Lainnya
1 dari 528

Dan salah satunya langkah itu dengan menggunakan masker. Sebab, penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19 dan dapat menekan angka kematian akibat Covid-19.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang mendampingi Gubernur bersama Dan Rem 102/PP.Brigjen.TNI Purwo Sudaryanto menjelaskan peninjauan kegiatan Vaksinasi massal hari ini juga dilakukan di Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Utara.

Diakui vaksinasi di Kalteng, yang sebelum Gubernur menginstruksikan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah, Kalteng berada di posisi rangking tengah dari 34 provinsi se-Indonesia.

Tapi dengan kegiatan masif, sinergi, kolaborasi Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Nakes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, “Alhamdulillah Kalteng sekarang ada di posisi 8. Ini berkat kerja keras semuanya,” ucapnya.

Ikut dalam Kunker Gubernur, selain Kapolda, Kapolda Kalteng, Danrem dan juga Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Mura Perdie M Yoseph, MA, Wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos, Ketua DPRD Mura Doni, S.P, M.Si, unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mura terkait. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya