Kades Diminta Tetap Perketat Penerapan Prokes Covid-19

Tanjung, KP – Dikarenakan masih masa pandemi Coronavirus Disease 2019, khususnya di Kabupaten Tabalong Wakil Bupati (Wabup) Tabalong menekankan kepada Kepala Desa (Kades) yang bertugas melayani masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu diungkapkannya Wabup Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu Kades Jirak, belum lama tadi di Kantor Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong.

Menurut Mawardi, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan Prokes Covid-19 secara disiplin, mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker dengan benar, hingga menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan.

Khusus di Kabupaten Tabalong lanjutnya ada upaya pengendalian pencegahan penularan virus corona melalui penerapan Prokes Covid-19 sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tabalong Nomor 18 Tahun 2021.

Berita Lainnya
1 dari 273

Saat pelantikan tersebut Wabup Tabalong ini kembali mengingatkan semua elemen masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Sebagaimana diketahui di negara kita, khususnya di daerah kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Saya himbau kepada Kades yang baru dilantik dan yang sudah bekerja, khususnya di wilayah Pugaan agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan disiplin sampai pandemi ini berakhir”, imbau Mawardi saat melantik Pansyah, PAW Kades Jirak Periode 2021-2025.

Terpisah, terkait upaya pencegahan sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K CFrA,. Yang didampingi oleh Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya S.I.K melaksanakan kegiatan Kunjungan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang  dilaksanakan di Covid Centre RS Usman Dundrung  Jl. Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong Selasa (15/06) lalu.

Sebelum dilaksanakan Penyuntikan Vaksin covid-19, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan skrining dan selanjutnya yang sudah penyuntikan vaksin Covid-19 akan mendapat Kartu Vaksinasi Covid 19. Adapun sasaran yang melaksanakan vaksinasi adalah guru/tenaga pendidik di wilayah kerja PKM Tanjung dengan Petugas Tim Vaksinator dari PKM Tanjung dengan jumlah hasil yang melaksanakan Vaksin dengan sasaran kurang lebih sebanyak 170 orang.

Pada kesempatan vaksinasi tersebut mendapat kunjungan dari Kapolres dan Wakapolres Tabalong dalam rangka  “RESPON VAKSINASI POLRI” menuju Herd Immunity di Indonesia 3 juta sasaran serentak di 34 wilayah polda jajaran.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori S.I.K CFrA,. Melalui Iptu Mujiono Kasubag Humas Polres Tabalong Membenarkan adanya kegiatan Vaksinasi tersebut dan diharapkan agar bisa membantu pencegahan sejak dini dari tertularnya Covid-19. (ros/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya