Legislator Kapuas Imbau Sekolah Terus Perketat Prokes PTM

Kuala Kapuas, KP – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, kembali mengingatkan dan mengimbau agar protokol kesehatan terus diutamakan dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung di daerah setempat.

“Kami imbau kegiatan PTM prokes terus harus diketatkan, tenaga pendidik yang ada di lingkungan sekolah juga harus sudah divaksin,” kata Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Kamis (17/6).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah, selain salah satu persyahratan agar sekolah tersebut dapat melaksanakan PTM tersebut, ini sabagai antisipasi tidak adanya penyebaran COVID-19 dilingkungan sekolah.

Berita Lainnya
1 dari 185

“Setiap sekolah harus tetap disiplin mengetatkan protokol kesehatan saat proses PTM,” tambahnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengharapkan, fasilitas sekolah harus terbuka dan memiliki sanitasi yang baik. “Selama Prokes dijalankan, saya rasa PTM bisa dilaksanakan,” katanya.

Dengan adanya rencana PTM di Juli mendatang, pasti ada orangtua murid dan siswa yang merasa was-was dengan keputusan tersebut. “Oleh sebab itu, pihak pendidik tentu akan menjalankan PTM dengan persetujuan dari orangtua pelajar,” demikian Didi Hartoyo.

Sementara itu, pelaksanaan PTM di Kabupaten Kapuas pada awal bulan Juni kemarin, beberapa sekolah yang wilayahnya masuk pada zona hijau atau tingkat kasus rendah sudah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka terbatas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya