Lulus Ekspore Ke Singapura, Bhanjaruu Bags Siap Masuk Trend Pasar

Banjarbaru,KP- Ketua Tim Penggerak PKK Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi kembali membawa kabar terbaru dalam dunia industri ekonomi kreatif (ekraf) berstandar internasional.

Keberhasilannya dalam membawa kerajinan yang di labeli dengan “Bhanjaruu Bags” ini sebuah produk baru. Tas rajut asli buatan pengrajin rajut Kota Banjarbaru, dinyatakan lolos ekspor ke negeri Merlion, Singapura.

“Alhamdulillah Tabarakallah, ini kabar yang sangat menggembirakan bagi kita semua. Insyaallah, keberhasilan ini menjadi langkah besar kita untuk juga memperkenalkan Banjarbaru sebagai salah kota produksi rajutan ke level internasional,” ujar Vivi.

Sejak menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi sangat concern dalam menggali dan mencari potensi besar yang bisa dikembangkan untuk Kota Banjarbaru. Dimana dalam penilainnya kerajinan khas Banjarbaru ini belum yang terkelola dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 594

Bahkan, ketika di minta data, apa dan dimana saja titik-titik kerajinan khas di Kota Banjarbaru, belumbada data terstruktur. “Alhamdulillah kita menemukan sejumlah warga yang memiliki keahlian. Salah satunya keahlian merajut,” ujarnya.

Dibantu dengan pengalaman dan kemampuan Vivi sebagai seorang desainer internasional, juga seorang praktisi ekonomi kreatif, Vivi kemudian berusaha mengglobalkan potensi karya rajut yang ada agar bisa masuk kancah internasional.

Kemudian mengumpulkan para pengrajin yang selama ini bekerja sendiri-sendiri itu ke sebuah komunitas. Selanjutnya pengrajin-pengrajin tersebut diberinya penataran. Mulai pemilihan warna, hingga arah desain yang dibuat.

“Untuk Bhanjaruu Bags ini, desainnya menggunakan konsep Bohemian Style. Pangsanya bagus di level internasional,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya