Masyarakat HSS Diimbau Beri Jalan Saat Mobil Damkar Bertugas

Kandangan, KP – Saat mobil pemadam kebakaran (Damkar) bertugas menuju lokasi musibah, Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diimbau kerja sama dengan memberi jalan agar musibah segera diatasi.

Hal itu dipesankan Bupati HSS Achmad Fikry, Kamis (3/6/2021) pagi di Lobi Kantor Setda, usai penyerahan hibah kepada Kerukunan BPK HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengimbau, jika mobil Damkar sedang menuju lokasi musibah, masyarakat memberikan jalan dan tidak menghambat perjalanan. 

“Kalau mereka sedang menjalankan tugas, dan kita berada di jalan yang sama, maka kita ke samping jalan dan berilah kesempatan agar mereka bisa lewat dengan mudah,” imbau Bupati Achmad Fikry.

Achmad Fikry mengakui sering mengamati media sosial, para anggota Damkar bahkan dihujat saat bertugas. “Kasian dilema sekali petugas kita. Cepat disalahkan, lambat juga disalahkan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 569

Sehingga ia meminta pengertian masyarakat, tugas para relawan Damkar yang membantu dalam hal menangani musibah. Ia menuturkan, semangat dan niat baik relawan Damkar dalam bertugas itu cukup tinggi.

Achmad Fikry juga berpesan kepada petugas Damkar, selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan agar menghindari kecelakaan di jalan. “Jangan sampai tergesa-gesa malah berisiko,” pesannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para petugas Damkar, yang selalu merespon cepat dalam membantu jika terjadi musibah di HSS, terutama memadamkan kebakaran sehingga mengurangi kerugian masyarakat.

Wakil Ketua Kerukunan BPK HSS Junaidi menambahkan, mewakili Ketua dan seluruh anggota Damkar, memohon kerja sama dari masyarakat agar tidak menghambat tugas para relawan.

“Petugas Damkar itu, bahkan tak peduli semisal saat sedang makan sekalipun, langsung ditinggalkan dan bergegas membantu menuju lokasi musibah,” tuturnya.

Ia berharap, dengan kerja sama masyarakat itu dapat membantu penanganan musibah dengan segera, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya