Pacu Perkembangan UMKM dan Wisata,  BI Gekar Festival Digital

Palangka Raya, KP – Guna menggerakan sektor ril Bank Indonesia (BI) Kalteng menggelar festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) digital dibuka secara resmi Kepala Perwakilan BI Rihando, Kamis (24/6).

Selain UMKM juga sektor pariwisata digital, dengan thema “Pesona Bumi Tambun Bungai” Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang sangat berpeluang bergerak untuk tumbuh dan berkembang ditengah pandemi covid 19.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline), dimana kegiatan offline dilakukan di dua tempat yaitu di Aula Jayang Tingang Komplek kantor Gubernur setempat dan di Palangka Raya Mall.

Kegiatan opening ceremony dan launching website dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, serta di Palangka Raya Mall dilaksanakan untuk pameran mini UMKM dan Pariwisata Digital Kalimantan Tengah, terang Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Rihando

Berita Lainnya
1 dari 527

Menurut Rihando dalam momentum kegiatan tersebut, harapannya dapat memberikan andil dalam mewujudkan, serta menyukseskan cita-cita besar membangkitkan UMKM-Pariwisata Kalteng.

Diharapkan dengan digelarnya Festival UMKM dan Pariwisata Digital, “Pesona bumi tambun bungai” dapat terwujud guna meningkatkan perekonomian yang selama ini masih belum sesuai keinginan, imbuhnya.

Dua mengajak semua pihak agar dapat menjaga momentum pemulihan ekonomi, dengan turut memberdayakan UMKM dan pariwisata lokal, serta memanfaatkan teknologi sebagai enabler kegiatan perekonomian kita sehari-hari.

Disisi lain, tambah Rihando, program, ide, inovasi, terobosan, dan peran aktif yang dilakukan dalam rangka menggairahkan UMKM-Pariwisata Kalimantan Tengah secara khusus dan ekonomi Kalimantan Tengah pada umumnya.

Segala langkah itu diharapkan mendapatkan dukungan dari seluruh pihak, dengan cara turut bertransaksi melalui website UMKM dan Pariwisata Kalimantan Tengah serta membantu mempromosikan website tersebut melalui media sosial yang kita miliki. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya