PDI Perjuangan Kalsel Gelar Haul Bung Karno

Berita Lainnya
1 dari 3.188

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel melaksanakan haul Presiden RI pertama, Ir Soekarno atau Bung Karno ke-51, Senin (28/6/2021).
Proklamator Kemerdekaan RI ini merupakan ayah kandung dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, sehingga diperingati kader partai berlambang moncong putih.
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Organisasi, Fazlur Rahman mengatakan, peringatan Haul Bung Karno ke-51 sebagai saran pendidikan politik untuk mengenang perjuangan dan cita-cita beliau untuk Indonesia.
“Ini menjadi sarana pendidikan politik, bagi kader PDI Perjuanan Kalsel, masyarakat umum bahkan pelajar mahasiswa dan anak-anak,” kata Fazlur Rahman usai peringatan haul.
Fazlur Rahman mengatakan, peringatan ini utamanya adalah mengenang sosok Bung Karno, terutama perjuangan beliau merebut kemerdekaan dan cita-cita untuk negara Indonesia.
Sebagai Bapak Proklamator perlu kiranya penerus generasi bangsa untuk mengenang perjuangan dan cita-cita beliau, sehingga arahan dan tujuan bangsa dapat tercapai.
“Kita bisa meneruskan perjuangan beliau sebagai insan di muka bumi khususnya masyarakat di Indonesia,” jelasnya.
Peringatan tersebut juga ditandai berbagi bersama dan santunan untuk anak-anak panti asuhan. Sekaligus mendoakan agar beliau senantiasa mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya