PDI Perjuangan Targetkan Menang di Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, baik Pemilu Legislatif, Presiden maupun Pilkada.
“Tahun 2024, Ketua DPP Megawati menginginkan hattrick atau tiga kali kemenangan di Kalsel,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani M Maming pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Senin (28/6/2021), di Banjarmasin.
Untuk itu, PDI Perjuangan perlu mempersiapkan kader-kader untuk merebut kemenangan dan duduk sebagai pimpinan di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk kepala daerah dan wakil kepala daerah.
“Jadi harus kerja keras dan gotong royong semua kader, dari tingkat atas hingga yang paling bawah,” tambahnya melalui virtual pada kegiatan yang digelar Hotel Golden Tulip.
Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, PDI Perjuangan Kalsel juga memiliki keinginan untuk menang pada Pemilu 2024 mendatang, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.
“PDI Perjuangan harus menang di Pemilu 2024, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.
Seperti tetap mempertahankan tiga kursi di DPR RI dan menambah jumlah kursi di DPRD Kalsel agar bisa menjadi ketua DPRD, serta mempertahankan perolehan kursi pimpinan yang ada di kabupaten/kota.
“Jika sudah menjadi pimpinan dewan, maka dipertahankan. Jika belum, maka harus berjuang untuk merebut kursi pimpinan,” tegas Wakil Ketua DPRD Kalsel.
Selain itu, dalam Rakerda PDIP Perjuangan Kalsel yang bertema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” juga membahas konsolidasi kader partai tiga pilar, antara lain, anggota DPRD, pengurus, dan kader yang menjadi kepala daerah.
Lanjutnya, Rakerda juga menyampaikan susunan pengurus partai yang saat ini sudah mencapai 98 persen. “Hanya ada beberapa desa saja yang belum selesai,” katanya.
Adapun pihaknya juga menyampaikan peta politik Kalimantan Selatan, yang akan dilanjutkan dengan sidang komisi untuk membahas rekomendasi yang akan disampaikan pada Rakernas mendatang. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya