Pelayanan KB Gratis Sambut Harganas

Amuntai, KP – Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional(Harganas) ke 28 tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar pelayanan KB gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung KB, beberapa waktu lalu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) kepada warga tidak mampu.

Pelayanan HSU berikan layanan KB gratis sebanyak 17 orang dan 20 orang untuk bantuan Zakat dari Baznas.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Desa Hambuku Lima dan dihadiri Camat Babirik, Ketua tim penggerak PKK kecamatan Babirik, Kepala Desa Hambuku Lima, Ikatan Bidan Indonesia HSU, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala DPPKB HSU Hj Rasyidah Wahid yang dibacakan Kabid Keluarga Berencana, DPPKB setempat menyampaikan bahwa stunting memiliki potensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas maka saat ini adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk berbenah memperbaiki dan menyatukan semangat untuk bangkit dan mengembalikan keluarga pada hakikatnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Pada masa pandemi yang terjadi ini telah mengingatkan kita untuk mengembalikan kiprah kita dalam keluarga, mengingatkan kita untuk lebih peduli pada lingkungan paling kecil, yang terdekat namun sangat berharga yaitu KELUARGA”.

Dalam sambutannya ia juga mengajak keluarga keluarga di HSU untuk bersama sama mengembalikan makna keluarga yang sesungguhnya bagi keluarga kita masing masing. Menjadikan keluarga sebagai lingkungan yang paling nyaman untuk membina dan membimbing anggota anggotanya dalam beradaptasi dengan lingkunngan.

Kegiatan Harganas bekerja sama dengan Baznas HSU yang mana ada kegiatan untuk di kampung KB ada di 3 kecamatan, pertama berada di desa Hambuku Lima, kedua desa Baruh Tabing kecamatan B njang dan, keatiga desa Simpang Empat kecamatan Amuntai Selatan.

Pada kegiatan ini ditargetkan untuk MKJP, implan dan ayudi 124 akseptor. Diharapkan juga dengan momen momen seperti ini kita bisa meningkatkan akseptor KB yang ada di kecamatan kecamatan yang ada di HSU.

Sementara wakil ketua bidang pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS HM Syarkani menyampaikan bantuan 20 sembako bagi Lansia ini adalah hasil dari potongan gajih ASN, Polisi, dan Tentara yang ada di Kab.HSU.

Pembagian paket sembako di wilayah Hambuku Lima ini Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan mengingat kondisi selama pandemi Covid-19 ini yang cukup sulit. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya