Polda Kalsel Silaturahmi Ke Ponpes Nurul Amin Alabio

SILATURAHMI – Dilakukan Polda Kalsel ke Ponpes Nurul Amin Alabio. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan tokoh-tokoh keagamaan dan Ormas Islam, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Amin Alabio, Senin 28/6/2021.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, dihadiri dari Mabes Polri Kombes Pol Sasri Adijaya, Kanit Subdit Intelkam Polda Kaslel, Kompol I Wayan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, H Sulikan Sariyub Lc, Pimpinan Ponpes Nurul Amin, H Muslihun Habib, serta sejumlah pengurus Ponpes dan pengajar.

Pada kesempatan itu, Kasubdit Polda Kalsel menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama dalam hal ini dengan pengurus Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah di HSU.

Ada dua hal yang disampaikan Kasubdit Polda Kalsel yaitu terus mengingatkan akan waspada terhadap Virus Covid 19 dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan.

Terkait dengan upaya yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 tersebut, saat ini pemerintah melakukan upaya Vaksinasi kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

“Saat ini kita lakukan program vaksinasi kepada masyarakat”, ungkapnya.

Hal kedua disampaikan dalam kegiatan silaturahmi untuk bersama-sama dengan tokoh agama dalam mewaspadai bentuk tindakan intoleran, dan terorisme di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua PC Muhammadiyah HSU, menyambut baik atas kunjungan ini dalam upaya mempererat tali silaturahmi.

H Sulikan sedikit menyampaikan tentang organinasi muhammadiyah di HSU dalam menjalankan segala bentuk kegiatan selalu berpedoman dengan garis aturan yang telah ditetapkan mulai dari pimpinan muhammadiyah pusat hingga ke daerah yang bersumber dari Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, salah satu kegiatan yang selalu dijalankan dalam mendekati Hari Raya Idul Adha yaitu ibadah Kurban dengan membagikan daging kurban kepada warga sekitar dalam rangka menjalin ukuwah islamiyah, lanjut H Sulikan.

Sementara itu, KombesPol Sasri Adijaya menambahkan dalam upaya menjalin silaturhami dengan tokoh agama dan masyarakat ini akan melakukan kegiatan serupa di daerah lainnya selain di kabupaten Hulu Sungai Utara. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya