Pj Walikota Pimpin Apel Penertiban Spanduk dan Baliho Terkait PSU

Banjarmasin – Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si memimpin apel atau upacara penertiban spanduk dan baliho PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. yang berlangsung di Halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis 3/6/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol kota Banjarmasin, Drs. H. Kasman, M.Ap, Ketua Bawaslu Banjarmasin, H. Muhammad Yassar, Lc dan jajaran TNI/Polri, Bawaslu, Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

Akhmad Fydayeen membeberkan upacara tersebut digelar dalam rangka penertiban spanduk hingga baliho yang memicu tensi jelang PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 3.200

“Hari ini dalam rangka menertibkan spanduk-spanduk atau baliho-baliho yang berseliweran di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang nantinya, akan dikumpulkan di Panwascam, sebagaimana dilakukan hal-hal yang memang sudah diatur dalam peraturan Bawaslu,” ucap pria yang akrab disapa Dayeen.

Ia berharap kepada seluruh warga dan masyarakat di kota Banjarmasin khususnya warga kecamatan Banjarmasin Selatan yang akan melaksanakan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk mempererat persaudaraan jelang PSU yang digelar 9 Juni mendatang.

“Untuk harapannya PSU ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar sehingga ketertiban dan ketentraman warga kita khususnya warga kota Banjarmasin ini dapat kita capai dengan baik dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, H Muhammad Yassar, menjelaskan spanduk atau baliho yang ditertibkan tersebut terdiri dari materi yang bermuatan negatif yang tidak mendidik bahkan menimbulkan provokatif.

“Contohnya seperti spanduk bertuliskan ambil uangnya ambil duitnya jangan cucuk urangnya, inikan tentu sangat kontraproduktif dan tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya