Rakor Samping Desa HSS, Penguatan Fungsi Sejahterakan Desa

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka rapat kordinasi (Rakor) Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) gelombang ke dua, Senin (21/6/2021) pagi di Gedung Pramuka, Jalan Mawar Kandangan.

Rakor diisi narasumber Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Tim Pembina Samping Desa, dengan memberikan motivasi dalam menjalankan tugas.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Rakor itu dilaksanakan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Samping Desa. 

Achmad Fikry berharap, setelah dilaksanakan Rakor itu bisa lebih mendorong Samping Desa untuk meningkatkan kinerja di lapangan, sehingga konsep desa sejahtera bisa dirasakan dan terlihat.

“Desa sejahtera itu kan orang dulu disejahterakan, baru desa nya. Orang yang didahulukan adalah orang yang menyandang masalah sosial, seperti orang lanjut usia, orang kurang mampu, dan lain-lain. Itu yang dikawal oleh pemerintah,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 528

Samping Desa merupakan kebijakan Bupati Achmad Fikry, sejak periode pertama kepemimpinannya. Tujuannya, adanya konsep pemerintahan yang melayani, memperkuat desa dengan menempatkan sarjana yang menguasai komputer di desa

“Alhamdulillah pemerintah terbantu dengan adanya Samping Desa,” ucapnya.

Saat ini sudah ada perangkat desa, sehingga Samping Desa tugasnya bergeser untuk mendampingi masyarakat yang mendapatkan program bantuan.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah menerangkan, Rakor gelombang dua itu diikuti 73 orang Samping Desa dari enam kecamatan, yakni Kecamatan Daha Utara, Daha Barat, Daha Selatan, Loksado, Simpur dan Kalumpang. 

Nordiansyah menerangkan, menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 sehingga Rakor dilaksanakan dengan membagi peserta dalam dua gelombang. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya