Syukuran Pelantikan Ibnu – Arifin Syarat Prokes

Banjarmasin, KP – Acara Syukuran yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin atas resminya pasangan Ibnu Sina – Arifin Noor sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin definitif dipadati para undangan.

Pasalnya, usai menjalani pelantikan di gedung Mahkigai Pancasila, pasangan yang dikenal dengan jargon Banjarmasin Baiman itu langsung bergegas ke Balaikota Banjarmasin untuk melaksanakan pisah sambut dan syukuran bersama SKPD serta Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin.

Kegiatan penyambutan serta serah terima jabatan bersama Penjabat Walikota Banjarmasin, Pj Walikota Banjarmasin dilakukan secara terbatas di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin.

Padahal sebelumnya usai pelantikan di Gedung Mahligai Pancasila, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengingatkan dan mewanti agar tidak melakukan syukuran yang mengakibatkan kerumunan masa.

“Saya ingatkan kalau bikin Syukuran jangan bikin ramai-ramai, tetap taati protokol kesehatan,” tegas Safrizal usai pelantikan.

Namun kegiatan yang katanya dilakukan secara terbatas tersebut, ucapan dan pemberian selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina – Arifin Noor di lobby Balai Kota banyak dipadati pengunjung.

Berita Lainnya
1 dari 3.205

Kerumunan yang terjadi itu, lantaran para tamu undangan mengantri untuk mengambil momen foto bersama dengan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2021-2024.

Meski pembawa acara dalam kegiatan tersebut selalu mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan, Namun imbauan yang sering kali disampaikan melalui pengeras suara tersebut seperti di indahkan.

“Para hadirin tamu undangan, kita harapkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berjabat tangan,” ucap operator berulang-ulang melalui pengeras suara.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin langsung menepis hal tersebut.

Menurutnya, tidak ada undangan yang lalai protokol kesehatan. Pasalnya pihaknya sudah menerapkan prokes dengan ketat.

“Karena mulai masuk area Balai Kota, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, tidak ada jabat tangan, selalu mengenakan masker, dan yang pasti kami selalu mengingatkan para undangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya singkat. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya