Tiga Pilar Kecamatan Terus Lakukan Operasi Yustisi

Tanjung, KP – Cegah sebarang Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tim yang tergabung dalam tiga pilar Kabupaten Tabalong termasuk di tingkat kecamatan terus melakukan upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Untuk yang kesekian kalinya, tim yang tergabung dalam tiga pilar Kecamatan Banua Lawas juga melakukan pencegahan sebaran Covid-19 dengan melakukan operasi yustisi di Pasar Arba Banua Lawas, Kecamatan Banua Lawas, belum lama tadi dan mendapati 9 orang warga tidak menggunakan masker.

Petugas gabungan yang terdiri dari Tiga Pilar Kecamatan Banua Lawas bersama Satgas Covid-19  melalui Operasi yustisi kemudian memberikan teguran dan perintah kepada pelanggar tadi untuk mengambil masker dan sisanya lagi membeli masker di tempat.

Berita Lainnya
1 dari 273

Operasi yustisi ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tabalong Nomor 18 Tahun 2021, tentang pedoman pelaksanaan peningkatan Prokes Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman.

Dengan sasaran tempat-tempat keramaian, pengunjung, pedagang serta pelintas di sekitar pasar Arba Kecamatan Banua Lawas.

Camat Banua Lawas H Fariduddin mengatakan operasi yustisi dilaksanakan menyasar tempat-tempat keramaian sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat untuk memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan, pihaknya bersama petugas gabungan tidak akan kendor melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan. Yang mana tujuannya untuk melindungi warga masyarakat dari penularan Covid-19. (ros/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya