Polres Tabalong Gelar Vaksin Massal

Tanjung, KP – Bersama instansi lain yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melakukan vaksin terhadap warganya, kali ini Polisi Resort (Polres) setempat gelar vaksin massal untuk warga.

Jajaran Kepolisian Resor Tabalong Polda Kalsel, melaksanakan vaksinasi massal pada Sabtu (26/06/2021) dalam rangka kegiatan serbuan vaksin massal Polri-TNI sehari 1 juta orang di 34 wilayah Polda, sekaligus menyongsong Hari Bhayangkara Ke-75.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, SIK, CFrA yang didampingi PJU Polres Tabalong, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Bersinar, Gedung Sarabakawa dan RS Usman Dundrung.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tabalong mengatakan “Vaksinasi massal Polri ini sebagai wujud mendukung program pemerintah dan menindaklanjuti instruksi Bapak Kapolri dalam percepatan vaksinasi dalam penanganan covid-19 dengan bekerjasama dengan Nakes dari Dinkes Kabupaten Tabalong dan Jajaran Kodim 1008 Tanjung,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 149

“Target Polres Tabalong dalam pelaksanaan vaksinasi massal hari ini sejumlah 2.300 warga Kabupaten Tabalong, dengan melibatkan 18 Tim Vaksinator di 16 titik lokasi pelaksanaannya, yaitu di lokasi Puskesmas masing masing, kecuali Pkm Panaan di Gedung Sarabakawa, Pkm Hikun di RS. Usman D, dan di Pendopo Kab.Tabalong oleh Pkm. Mabuun, Pkm. Murung Pudak, dan Pkm. Tanjung,” terang Muchdori.

Sedangkan Tema Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini lanjutnya adalah Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Dengan vaksinasi tentunya dapat mencapai “Herd immunity di lingkungan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong. 

“Namun masyarakat yang sudah divaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari guna menjaga kesehatan kita semua,” pintanya.

Diucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabalong yang saat ini luar biasa antusiasnya kemauan untuk di vaksinasi. Ini adalah “Bagian dari pada ikhtiar, kita tidak boleh pasrah. Kita dukung program pemerintah Republik Indonesia untuk menjaga kesehatan kita bersama serta upaya pencegahan covid-19,” ucapnya.

“Masyarakat Tabalong jangan mudah termakan informasi bohong atau hoax, sehingga ragu serta takut mengikuti program vaksinasi dengan berbagai macam alasan. Semua ini sudah dilakukan dan diuji oleh orang yang berkompeten bahwa vaksin aman dan halal, serta saya sendiri sudah vaksin pada bulan Maret 2021,” demikian himbau Kapolres Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya