Trio Motor Sosialisasikan #Cari_Aman Kepada Pekerja Muda

Banjarmasin, KP – PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menunjukkan kepeduliannya kepada para pekerja muda dari Disnaker melalui edukasi keselamatan berkendara, yang disampaikan langsung oleh instruktur dari Safety Riding Trio Motor.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 35 peserta pemagangan dari Disnaker, Senin (21 Juni 2021) lalu, yang berlokasi di Main Dealer Trio Motor Honda Kalsel dan Kalteng di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin.

Pada kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara kali ini, para peserta dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Para instruktur dari Safety Riding yang merupakan gabungan dari instruktur safety riding PT Trio Motor dan Astra Honda Motor juga berbagi informasi terkait pentingnya untuk mematuhi aturan lalu lintas disaat menjadi pengendara serta safety gear atau kelengkapan berkendara yang aman.

Hal-hal ini juga termasuk bagaimana postur berkendara yang baik dan benar, penyesuaian pakaian, serta kecepatan berkemudi yang aman. Para peserta pemagangan ini juga diharapkan untuk mengutamakan #Cari_aman selama berkendara.

Instruktur Safety RIding PT Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan, penyampaian edukasi melalui instruktur Safety Riding diharapkan dapat memberikan pendekatan yang efektif dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat khususnya bagi para pemuda yang memasuki dunia kerja.

Berita Lainnya
1 dari 863

“Dunia kerja merupakan suatu fase yang menantang namun juga memberikan kebiaaan baru bagi para muda mudi. Untuk itu kita berharap dengan adanya edukasi ini, para peserta yang sudah siap kerja ini mengerti akan pentingnya keselamatan dan meminimalisir resiko yang mungkin terjadi di jalan saat bepergian dan beraktivitas,” ujar Yoga.

Salah satu peserta, Aya, mengungkapkan antusiasmenya pada sosialisasi #Cari_Aman kali ini. Aya mengatakan, dia tidak hanya diajarkan untuk selalu menjaga postur nyaman saat berkendara, namun juga penggunaan kelengkapan berkendara dan pemilihan busana yang tepat untuk bepergian.

“Tadi saya sempat bertanya mengenai pakaian yang pas untuk berkendara, dan disarankan untuk mengenakan celana panjang, sepatu, dan jaket. Saya rasa ini adalah hal yang baru, karena umum sekali kita sebagai masyarakat menyepelekan hal ini,” ujar Aya saat diwawancarai.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, secara bergiliran memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara secara langsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada lebih dari 35 peserta dari Disnaker ini.

“Selama pandemi kami ingin kegiatan yang terus kami laksanakan secara konsisten ini tidak terpengaruh. Kami ingin selalu mengingatkan, agar #Cari_Aman saat di jalan bisa dijadikan kebiasaan oleh masyarakat Kalsel dan Kalteng,” jelas Yoga.

Pada umumnya, safety riding melingkupi tentang himbauan dan saran untuk pengendara termasuk juga tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Utamanya, sosialisasi kali ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta agar terbiasa mematuhi aturan. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya