Wabup Hadiri Pembukaan Rakorda Baznas Se Kalsel

Barabai, KP – Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri hadiri pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Pj Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir Fathurrahman, Ketua Baznas Prov Kalsel, Kakanwil Kemenag Prov Kalsel H.Noor Fahmi, bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Selasa, (22/06/2021).

Kegiatan ini diikuti Baznas dari kabupaten kota di Kalsel, Kemenag kabupaten kota, Kabag Kesra dan Kepala OPD terkait 

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Fathurrahman menyambut baik dengan digelarnya Rakorda Baznas Kalsel. 

Dirinya mendorong Baznas dapat meningkatkan sosialisasi ke masyarakat karena menurutnya potensi masyatakat di Kalsel sangat besar.

Selama ini ujarnya BAZNAS Kalsel telah membantu dalam pengentasan masyarakat miskin di Kalsel misalnya dengan adanya program bantuan bagi korban banjir, fakir miskin, anak putus sekolah dan lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 464

Selanjutnya ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari mengatakan BAZNAS Kalsel telah memberikan pelayanan kemudahan untuk berbayar zakat bagi masyarakat. Mulai dari bayar zakat secara digital hingga tatap muka.

Baznas Kalsel telah bekerjasama dengan website, e-commerce terkenal, dan media flatfom non komersil.

Meski begitu masyarakat Kalsel yang budayanya yang lebih merasa afdol saat berzakat dengan bertemu Amil Zakat tetap akan dilayani dengan banyaknya konter zakat di mall, perkantoran, dan ruang publik.

“Dengan itu tentunya sesuai dengan tema rakor ini menjadi lembaga utama menyejahterakan umat, kita harap dengan itu dapat mengentaskan kemiskinan di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Rapat Koordinasi Daerah Baznas se-Kalsel jelasnya selain dalam rangka silaturahmi rapat koordinasi ini juga untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi untuk benar-benar dapat mewujudkan sebagai lembaga utama mensejahteraan masyarakat.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Kanwil Kementrian kalimantan H.Noor Fahmi juga menyampaikan bahwa Zakat merupakan salah satu implementasi dari asas keadilan dalam sistem ekonomi Islam. Dan tujuan utama Zakat adalah mencapai keadilan sosial ekonomi dengan ukuran tertentu yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, ungkapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya