Dorong Kemajuan UMKM Dengan Pelatihan Bersama

Pelaihari, KP – Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tanah Laut mendapatkan Pelatihan Manajemen Ritel dari PT. Alfaria Sumber Trijaya Tbk. (Alfamart).

Pelatihan secara resmi dibuka Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta di Aula Barakat Setda Tala Kamis (24/06/2021).

Deputi Brand Manager PT. Alfaria Sumber Trijaya Tbk., Haryono mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yang turut mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Laut.

Dijelaskan pula oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, H. Syahrian Nurdin bahwa pelatihan kali ini memberikan materi cara memajang barang dagangan, transaksi online, dan pembukuan.

Berita Lainnya
1 dari 443

Pelatihan ini turut diapresiasi oleh Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta karena tanggung jawab sosial yang nyata dari Alfamart bisa hadir untuk pelaku UMKM di Tanah Laut.

Kemitraan antara Alfamart dengan UMKM di Tanah Laut diharapkan dapat saling menguntungkan.

“Ini usaha (Pemkab Tala) agar penjualan dan penghasilan UMKM bisa meningkat. Setiap saya keluarkan izin, saya selalu meminta slot hasil UMKM kita, itu bisa nongkrong di Alfamart, kalau nanti bagus, diminati banyak orang, nanti bisa nongkrongnya tidak hanya di Alfamart Pelaihari, bisa sampai keluar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, turut diserahkan bantuan 50 paket perlengkapan sekolah dari PT. Alfaria Sumber Trijaya Tbk. yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati H.M. Sukamta, Kepala Diskopdag Tala H. Syahrian Nurdin dan Deputi Brand Manager PT. Alfaria Sumber Trijaya Tbk., Haryono kepada perwakilan pelajar. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya