Wagub Edy Pratowo Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan IKAL – Lemhanas Provinsi Kalteng

Palangka Raya, KP – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan IKAL – Lemhanas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Kalteng Masa Bakti 2021-2026 secara virtual, Rabu (23/6).

IKAL – Lemhanas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan secara virtual oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar disaksikan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Marsdya TNI Purn. Daryatmo.

Sebanyak 7 orang IKAL – Lemhanas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng yang dilantik dan dikukuhkan itu terdiri dari Ketua yakni I Nyoman Sudyana,Wakil Ketua Ary Egahni Ben Bahat, Sekretaris Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Bendahara Kolonel Czi Wakhyono dan Wakil Bendahara H. Agustiar Sabran, Selain itu, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sigit K. Yunianto dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi H. Syahrinterbatas

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar saat melantik dan mengukuhkan IKAL – Lemhanas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng Masa Bakti 2021-2026

Ketua Umum DPP IKAL-Lemhanas Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar berharap kepada pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru dilantik, agar tanggung jawab yang diterima saat ini dijadikan sebagai suatu bentuk kepercayaan.

Saya berharap kepada pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru dilantik “tidak mengecewakan masyarakat”, tandas Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar.

Berita Lainnya
1 dari 530

Sementara itu, pada kegiatan yang dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol.Dedy Prasetyo, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Dewan Pembina IKAL – Lemhanas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng melalui Wagub, mengucapkan selamat kepada segenap pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik, sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menunjukkan komitmen, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi pengembangan Kalteng.

Gubernur berharap kepercayaan yang telah diberikan kepada segenap pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik untuk menahkodai IKAL-Lemhannas Kalteng ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggung jawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerjasama yang konstruktif antara pihak IKAL-Lemhannas Kalteng dengan Pemerintah Daerah.

Dikemukakan, hasil Pengukuran Laboratorium Ketahanan Nasional (Labkurtannas) Lemhannas RI Per September 2020, menunjukkan bahwa posisi Ketahanan Nasional Negara sangat rentan terhadap gangguan dan ancaman dari berbagai dimensi, seperti halnya ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, informasi, serta keselamatan umum. Ancaman tersebut dapat menyebabkan konflik sosial dan disintegrasi bangsa.

Untuk itu diperlukan penguatan-penguatan pada generasi penerus bangsa, “dalam bentuk pendidikan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan nusantara yang dimulai sejak dini”, unkap Wakil Gubernur Kalteng.

Agar tujuan tersebut dapat tercapai secara optimal, maka diperlukan suatu cara terstruktur, masif dan terukur, dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi kompetensi di bidang ilmu pengetahuan, yang berkaitan dengan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan nusantara bagi para pendidik di Kalteng.

Pemprov. Kalteng dipaparkan sedang melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk masyarakat lansia dan tenaga pendidik di seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng, maka diperlukan sinergi yang baik serta strategi yang tepat, guna pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengingat setiap Kapupaten/Kota yang ada di Kalteng memiliki berbagai kendala yang berbeda-beda, seperti akses yang terbatas.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, Kasrem 102/PJG Letkol Kav Enda Mora Harahap serta pengurus Dewan Pengurus Daerah IKAL-Lemhanas Prov. Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya