Wakil Ketua DPRD Kalsel Gunakan Hak Pilih

Berita Lainnya
1 dari 2.979

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggunakan hak pilih pada pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel, Rabu (9/6/2021), di Banjarmasin.
Politisi Partai Gerindra ini menggunakan hak suara di TPS 29 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.
“TPS relatif sepi, sehingga tidak terlalu lama untuk menggunakan hak suara,” kata Hj Mariana kepada KP, Rabu.
Menurut Hj Mariana, TPS menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga pemilih dibagi beberapa tahapan agar tidak menimbulkan kerumuman masyarakat.
“Tadi dapat jadwal untuk mencoblos sekitar pukul 10.30 wita, sehingga tidak terlalu ramai,” jelasnya.
Kondisi sepi juga terlihat pada beberapa TPS yang dilintasinya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, namun belum dipastikan penyebabnya, apakah karena bergiliran datang ke TPS atau rendahnya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya.
Mariana menambahkan, semua wakil rakyat dari Partai Gerindra mendapatkan tugas untuk memantau proses pemungutan suara pada PSU Pilgub Kalsel.
“Anggota dewan dan pengurus Partai Gerindra mendapatkan tugas untuk memantau pelaksanaan PSU,” tambah putri Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya