Warga Desa Jorong Miliki Jembatan Penyeberangan Baru

Pelaihari, KP – Penantian warga wilayah Bawah Sawo Desa Jorong selama puluhan tahun akhirnya berbuah manis, pasalnya jembatan penyeberangan warga yang saat ini mengalami kerusakan serius akan dilakukan pembangunan kembali.

Hal itu Bupati Tala HM Sukamta sampaikan usai melakukan sosialisasi sekaligus mengawali pelaksanaan pembangunan jembatan dengan melakukan pemasangan papan proyek di Desa Jorong Kecamatan Jorong, Kamis (24/6/2021).

Dari pantauan Tim Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Tala, tampak kondisi jembatan penyeberangan tersebut sangat memprihatinkan.

Jembatan dengan konstruksi kayu tersebut nampak sudah lapuk dan terdapat beberapa lubang pada bagian badan jembatan sehingga sangat membahayakan warga yang menyeberanginya.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi jembatan tersebut tidak memiliki penghalang pada bagian pinggir jembatan, menurut pengakuan warga sekitar selama ini jembatan tersebut diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Berita Lainnya
1 dari 443

Bupati Tala Sukamta dalam keterangan persnya mengungkapkan bahwa seharusnya jembatan yang terletak di Desa Jorong itu sudah selesai pengerjaannya pada tahun 2020 lalu, namun karena ada perintah refocussing anggaran akibat pandemi Covid-19 membuat pembangunan jembatan tersebut tertunda.

Sukamta bersyukur karena pada tahun 2021 ini pembangun jembatan dapat dianggarkan dan semuanya berjalan dengan lancar, “Saya sering pergi memancing kesini dan berkunjung kesini termasuk dulu waktu kampanye sehingga saya tahu betul apa yang masyarakat inginkan, jembatan ini kita bangun kembali bukan sekedar direhab saja. Jembatan ini akan dibangun dengan kontruksi besi atau girder sehingga sangat kokoh dan kuat,” terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu berharap pembangunan jembatan tersebut dapat memenuhi harapan dan hajat hidup masyarakat Desa Jorong, Ia juga meminta dukungan dari seluruh pihak agar pembangunan jembatan penyeberangan Desa Jorong itu lancar dan dapat selesai tepat waktu.

“Mungkin nanti akan ada alat berat masuk ke daerah sini dan para pekerja bisa bekerja lembur hingga malam hari, saya harap masyarakat bisa memakluminya. Nanti setelah jembatan ini juga kita akan lakukan perbaikan jalan di daerah ini secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu Bupati Tala Sukamta bersama Ketua DPRD Tala Muslimin, kepala desa dan tokoh masyarakat Desa Jorong menyepakati nama jembatan penyeberangan baru tersebut dengan nama Jembatan Datu Timang. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya