Abdi Apresiasi Desa Pantai Linuh Masih Zona Hijau

Pelaihari, KP – Dinyatakan sebagai salah satu desa zona hijau di Kecamatan Batu Ampar, Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman hadir mengikuti Salat Iduladha bersama warga Desa Pantai Linuh. Apresiasi pun disampaikan Abdi Rahman kepada para perangkat desa dan warga setempat usai mengikuti Salat Iduladha berjamaah di Masjid Nurul Falah, Desa Pantai Linuh, Selasa (20/7/2021).

“Jujur saya tertarik dengan bagaimana pencegahan Covid-19 di Desa Pantai Linuh ini. Dari awal pandemi tahun lalu sampai sekarang dinyatakan sebagai desa zona hijau atau aman dari Covid-19. Disiplin protokol kesehatannya mungkin yang ketat ya. Saya dan Pak Bupati atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi desa ini, semoga bisa dicontoh desa-desa lain”, ujar Abdi Rahman.

Dari keterangan warga setempat, sejak awal pandemi sampai sekarang memang terdata pernah ada dua warga yang reaktif rapid test, namun hasil swab negatif. Sampai sekarang pun tidak terdapat warga Desa Pantai Linuh yang terjangkit Covid-19 baik itu bergejala atau tidak. Fasilitas kamar karantina di balai desa pun belum pernah terpakai.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Kita imbau dan sosialisasi saja pak. Alhamdulillah warga kita sepertinya yang memang rajin menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan kalau ke tempat-tempat publik”, beber Ali Makruf selaku Kepala Desa Pantai Linuh merespon pernyataan wakil bupati.

Dalam kesempatan itu Abdi Rahman pun meminta seluruh warga Desa Pantai Linuh untuk selalu menjaga kondusifitas lingkungan, khususnya disiplin protokol kesehatan saat berada diruang publik. Tak lupa di momen hari raya kurban ini Abdi Rahman menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada warga Desa Pantai Linuh dan kepada seluruh warga Tala pada umumnya.

“Saya bersama Pak Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha untuk warga sekalian, mohon maaf lahir dan bathin. Tetap disiplin protokol kesehatan, kurangi mobilitas apabila tidak mendesak”, imbuhnya.

Usai Salat Iduladha, Abdi Rahman menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul Falah selaku panitia kurban Desa Pantai Linuh. Sapi kurban tersebut merupakan salah satu wujud berbagi di momen Iduladha dari Pemerintah Kabupaten Tala melalui Perusahaan Daerah (PD) Baratala Tuntung Pandang untuk warga Desa Pantai Linuh. Turut berhadir dalam kesempatan tersebut, Plt Direktur PD Baratala Tuntung Pandang H Agus Sektyaji, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Tala Alfirial, dan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala Ina Gantiani. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya