Bupati Ajak Warga Gunakan Aplikasi Lapor

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak masyarakat untuk menggunakan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), menurutnya layanan tersebut selama ini kurang dipahami masyarakat padahal manfaatnya sendiri sangat besar.

Hal itu Ia ungkapkan usai mengunjungi stand aduan sekaligus sosialisasi LAPOR di Aula Kecamatan Kurau dalam rangka Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Desa Padang Luas, Jumat (16/7/2021).

Menurut Sukamta saat ini masyarakat belum mengetahui harus kemana untuk menyampaikan permasalahan yang di temui dalam mengurus keperluannya.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Mungkin layanan ini kurang sosialisasi saja , padahal pemda sudah lama mengadakan LAPOR ini. Laporan, keluhan dan masukan bisa disampaikan melalui layanan ini, inilah kanal komunikasi antar pemda dengan masyarakat,”ujarnya.

Bupati mengatakan dengan adanya media aduan ini masyarakat dapat menyampaikan keluhannya pada tempat yang tepat.

”Kita telah memiliki program LAPOR ini, nanti aduan atau keluhan dari masyarakat bisa langsung diteruskan ke pejabat yang berwenang, sehingga seluruh permasalahan cepat kita selesaikan,”terangnya.

Pihaknya berharap, semakin banyak warga yang tahu dengan program LAPOR sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat, untuk kemajuan Bumi Tuntung Pandang. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya