Bupati Resmikan Anggota BPD Kambat Selatan Kecamatan Pandawan

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Kepala Dinas PMD H Fahmi, Camat Pandawan As’Ad resmikan anggota BPD desa Kambat Selatan. Bertempat di Aula Kecamatan Pandawan, Selasa (13/07/2021).

Berdasarkan keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah No.140/121/44/Tahun 2021 pada tanggal 24 juni 2021. Menindak lanjuti pasal 53 ayat (3) tentang Peraturan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah nomor 5 tahun 2017 , bahwa “Pengucapan sumpah janji anggota BPD dipandu oleh Bupati atau pejabat yang ditunjuk paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak diterbitkannya keputusan Bupati mengenai peresmian anggota BPD”.

Bupati HST H.Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya anggota BPD terpilih desa Kambat Selatan Kecamatan Pandawan, saya mengharapkan agar anggota BPD terpilih yang dipercaya dapat mengemban amanah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya , meskipun pada hari ini merupakan peresmian anggota BPD susulan, namun tidak mengurangi makna dan esensi dari acara yang khidmat ini. Dengan penuh tanggung jawab dengan niat tulus untuk membangun Hulu Sungai Tengah dan dengan semangat kekeluargaan dan kebersaman, semuanya ini pasti akan dapat teratasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Kepada anggota BPD yang baru diresmikan saya berpesan agar dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku dan saya berharap pada anggota BPD terpilih agar bisa berkoordinasi dengan pambakal dan dapat melaksanakan tupoksinya dengan sebaik- baiknya dan saya juga ingin agar anggota BPD terpilih ini bisa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisifasi aktif mendukung jalannya roda pemerintahan yang dilaksanakan oleh pambakal beserta unsur aparat desa sebagai pihak eksekutif desa dengan pihak legislatif desa yaitu anggota BPD.

Berita Lainnya
1 dari 465

Masa jabatan Anggota BPD desa Kambat Selatan adalah periode 2021-2027, dengan susunan keanggotaannya sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan Bupati, masa bakti anggota BPD Kecamatan Pandawan sebagaimana disebut dalam diktum kesatu adalah 6 (enam) tahun terhitung sejak pengucapan sumpah/janji.

Dengan daftar nama anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)dari kecamatan Pandawan yaitu Desa Kambat Selatan. Dengan nama-nama yang diresmikan pada hari ini sebanyak 4 orang dengan nama 1. Jumaiah, 2. Rudi, 3. Murliantini, 4. Ruaida.  

Sebagai anggota BPD yang dipercaya dan diamanahkan oleh masyarakat, maka tugas yang saudara emban tidaklah ringan, karena melekat kewajiban dan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota BPD terpilih yang baru diresmikan dan selamat bertugas. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya