Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

Paringin, KP – Rencana gelaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Balangan kembali digaungkan. Pasalnya beberapa waktu lalu, kegiatan untuk PTM sudah diagendakan sejak awal tahun 2021. Namun rupanya hingga sekarang tak kunjung jua dilaksanakan.

Pandemi Covid 19 yang masih melanda menjadi alasan ditundanya kegiatan PTM. Bahkan Disdik Balangan tengah mengeluarkan daftar sekolah usulan yang diharapkan mampu menggelar PTM dalam waktu dekat.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rahmi, PTM rencananya akan mulai digelar seminggu setelah Hari Raya Idul Adha. Tanggal yang dipilih yakni pada Senin (26/7/2021) mendatang.

Berita Lainnya

DPRD Menekankan Jangan Sampai Salah Pilih Sekda

Balangan akan Miliki UKK Imigrasi

1 dari 524

Pihaknya juga telah menyediakan berkas pengajuan kepada Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan untuk persetujuan penyelenggaraan. Sejumlah persyaratan pun dipenuhi agar PTM dapat berlangsung.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan dan menunggu hasil verifikasi,” ucap Rahmi, Kamis (22/07/2021) kemarin.

Terlebih sebutnya, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan sangat mendukung berlangsungnya PTM. Sehingga dalam tempo cepat, verifikasi dam rekomendasi pun akan dikeluarkan.

Sedikitnya, ada 26 sekolah yang tersebar pada delapan kecamatan di Balangan telah diusulkan untuk PTM. Sekolah ini menjadi percontohan yang terdiri dari tingkat Paud, SD dan TK. (rel/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya