Dispora Kalsel gelar pemilihan
Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar kegiatan kepemudaan. Di bulan Juli ini, Dispora melalui Bidang Pengembangan Pemuda, melaksanakan Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Beprestasi Kalsel 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan 12-15 Juli di Rattan Inn Banjarmasin dan dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kalsel, Syaiful Azhari, Senin (12/7).

Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan program Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi ini merupakan agenda tetap Dispora Kalsel.

“Tujuan program ini adalah mencari pasangan muda Kalsel yang inspiratif dan berprestasi. Sehingga, bisa mencetak generasi emas dan memotivasi pasangan muda lainnya untuk bisa menginspirasi masyarakat,” ujar pria energik yang akrab disapa Herman ini.

Berita Lainnya
1 dari 399

Ditambahkan Herman, dengan terciptanya generasi emas, maka akan turut memberikan kontribusi positif bagi masa depan Banua. “Untuk itu, dalam kegiatan ini kami menghadirkan narasumber yang kompeten untuk memberikan materi tentang manajemen rumah tangga, keagamaan, dan bidang-bidang lainnya. Para pasangan nantinya juga akan diminta mempresentasikan pemikirannya dan akan dinilai untuk ditentukan pemenangnya,” sebutnya.

Herman juga menyebutkan kekhawatiran saat ini dengan adanya era ‘Pemuda Rebahan’, yakni generasi muda yang menghabiskan waktunya dengan rebahan menggunakan HP bermain tiktok. Kondisi ini bila dibiarkan akan membahayakan terancamnya satu generasi yang tidak produktifitas, tidak memiliki daya saing, sehingga banua kehilangan kader-kader generasi muda yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa ini.

Karena itu diharapkan dari pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Kreatif ini, mereka bisa menjadi inspirasi di daerahnya bagaimana menjadi pasangan yang bisa membangun banua, berguna bagi orang lain dan khususnya masyarakat disekitarnya, harap Kadispora H Hermansyah.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto dan Panitia Pelaksana, Denny Saputra menuturkan, kegiatan ini diikuti 13 pasangan dari sembilan Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Bagi pasangan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp10 juta. Untuk pasangan juara kedua dan ketiga masing-masing dapat Rp9 juta dan Rp8 juta. Diharapkan, lewat agenda ini akan mencetak pasangan muda yang inspiratif dan berkontribusi bagi Banua,’’ pungkas Heru Susmianto. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya