Doa Untuk Syuhada, Wagub Ikuti Tahlil Nasional Secara Virtual

Palangka Raya, KP – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Tahlil Nasional bertajuk Doa Untuk Syuhada yang digelar oleh Kementerian Agama RI. Acara ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Kamis (22/7) malam.

Tahlil digelar untuk mendoakan mereka yang gugur akibat virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Tahlil Nasional ini digelar secara virtual diikuti kementerian/lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dalam situasi pandemi yang menjadi cobaan besar oleh seluruh umat manusia termasuk didalamnya Bangsa Indonesia, bersama-sama seluruh umat memperkuat solidaritas, kebersamaan, kegotongroyongan dan optimisme.”Semoga cobaan cepat berlalu”, ucap Menag Yaqut.

Berita Lainnya
1 dari 565

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kebijakan PPKM level 4 dan level 3 yang sudah diputuskan oleh Pemerintah untuk menyempurnakan ikhtiar melawan Covid-19 serta menjaga kemaslahatan ditengah masyarakat.

Dukungan dari tokoh agama dan ormas agama terhadap langkah yang diambil Pemerintah ini akan sangat berarti terutama dalam menjaga kedamaian umat” paparnya.

Wagub H. Edy Pratowo saat ditemui usai menghadiri kegiatan, mengemukakan menghadapi situasi pandemi, selain upaya dan usaha dilaksanakan juga berikhtiar melalui doa.

“Mari langitkan doa agar pandemi segera berakhir dan doakan para syuhada yang telah mendahului kita”, ujar mantan Bupati Pulang Pisau itu. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya