Dukung Satu Juta Vaksin, Kwarda – Polda Gelar Vaksin Massal


Banjarmasin, KP – Guna mendukung pemerintah program satu juta Vaksin, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan berkerjsama dengan Kepolisian Daerah Kalsel mengelar vaksinasi massal covid19  di Halaman Kantor Kwarda Kalsel Jalan Mulawarman Banjarmasin.


“Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah  satu juta vaksin setiap hari, sehingga kami menggandeng Pramuka yang mempunyai misi sosial bersama-sama jajaran kepolsian,’’ucap Kombes Pol Dr Ubaidillah kepada wartawan di sela-sela Vaksin Massal gelaran Pramuka dan Polda Kalsel, Kamis (29/07/2021).


Ditengah-tengah kegiatan vaksinasi massal  yang mendapat antusias masyarakat dan keluarga besar Pramuka dalam sehari, pihaknya bisa memvaksin hingga 600 orang  ini, akan dilajutkan kegiatan vaksin sampai selesai sehingga diharapkan bisa berjalan aman dan lancar.


Didampingi Sekretaris Kwarda Kalsel H Zainal Abidin SPd dan Bendahara Hj Hidayati, juga dokter AKBP Dr Bambang Prasetyo SPB, Ubaidillah mengatakan vaksinasi massal ini  Pramuka dan Polri dan dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 75 pada 1 juli mendatang.


Sekretaris Kwarda Kalsel Kalsel H Zainal Abidin SPd mengatakan vaksin Astra Zaneca ini memang disedikaan 600 Vaksin dan diharapkan semua bisa divaksinkan ke masyarakat dam para anggota Pramuka yang sudah mendaftar dan lolos skrening.

Namun jenis vaksin ini tidak dibolehkan untuk anak diusia remaja sehingga semua pendaftar akan dilakukan skrening jika lolos barulah divaksin pertugas.

Berita Lainnya
1 dari 3.587


Kegiatan ini memang sudah lama direncanakan dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang sekarang ini sedang mencari vaksin.

Kemudian kegiatan vaksinasi massal ini merupakan sebuah wujud iktiar dari Pramuka bersama Polda membentengi warganya untuk membangun kekebalan dalam tumbuhnya.


Kegiatan ini juga sudah diatur sehingga diharapkan tidak ada antrian karena sistem jalur yang di atur, jadi one way sistem.

“Kerja sama ini mudah-mudahan bisa menjadi role model vaksinasi yang sifatnya massal sehingga persoalan yang sifatnya kerumunan akurasi kemudian masa antre itu waktu antre itu bisa kita meminimalisasi,” katanya.

Salah satu peserta vaksin, bernama Fadil menerangkan, vaksinasi yang diikuti ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid -19 yang kini menjadi momok masyarakat.

“Kalau sudah divaksin tentu saja bisa memberikan rasa aman pada diri sendiri. Meskipun begitu, harus tetap menjaga Prokes.(nar/KP0-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya