Gedung Serbaguna Desa Kintap Diresmikan

Pelaihari, KP – Dengan adanya Gedung Serbaguna di Desa Kintap diharapkan dapat berguna bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan seperti keagamaan maupun kegiatan desa lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat meresmikan Gedung Serba Guna Desa Kintap ditandai dengan pemotongan pita dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kintap, Jumat (9/7/2021) pagi.

Gedung serbaguna yang baru saja diresmikan Sukamta ini, terlihat begitu megah dan dapat difungsikan berbagai kegiatan, mulai dari olahraga, sosial hingga acara pernikahan dan lainnya yang fungsinya untuk kegiatan masyarakat, apalagi letak gedung serba guna ini cukup strategis diapit oleh Sekolah Dasar (SD) dan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA).

Berita Lainnya
1 dari 443

“Nanti apabila proses belajar mengajar sudah aktif kembali gedung serba guna ini akan selalu dimanfaatkan oleh SD dan TPA maupun masyarakat, namun saat ini masih dalam kondisi pandemi, saya ingatkan jika melakukan kegiatan kemasyarakatan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Sukamta.

Sukamta berharap, fasilitas umum baik yang dibangun oleh pemerintah maupun hasil swadaya masyarakat harus dipelihara secara optimal.

Kepala Desa Kintap Suhaimi, saat diwawancarai mengatakan gedung serba guna ini dibangun melalui dana APBD Kabupaten yang telah selesai dibangun Desember tahun 2020 yang lalu, walaupun belum resmi dihibahkan ke desa tetapi gedung ini sudah mulai digunakan untuk kegiatan keagamaan dan olahraga bagi masyarakat desa.

“Gedung ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, walaupun belum resmi dihibahkan tetapi gedung sudah bisa dipakai, seperti kemaren dilaksanakan maulid nabi, khataman masal dan kegiatan keagamaan lainnya,” ucap Kepala Desa Kintap.(rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya