Hari Pertama Sekolah di HSU Melaksanakan PTMT Berjalan Lancar

KEGIATAN PTMT – Dilakukan sejumlah sekolah di HSU sejak Senin, 12/07/2021. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Sejumlah sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), sejak Senin (12/7/2021), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan PTMT di Kabupaten HSU untuk sementara hanya 47 sekolah yang mendapatkan ijin, khusus untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSU H Junaidi Gunawan mengungkapkan bersyukur sejumlah sekolah akhirnya dapat melaksanakan PTMT, meski masih banyak sekolah yang belum mendapatkan izin untuk melaksanakan PTMT.

“Kami tadi sudah melakukan monitoring ke lapangan kebeberapa sekolah, hasilnya Alhamdulillah hari ini pembelajaran tatap muka berjalan lancar,” ungkapnya

Dirinya menambahkan, dari total 520 sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD hingga tingkat SLTP di Kabupaten HSU, hanya 47 sekolah yang kali ini mendapatkan izin untuk melaksanakan PTMT khususnya dari tingkat SD dan SLTP.

Kenapa tidak semua sekolah mendapatkan ijin, dijelaskannya lantaran masih banyak nya sekolah yang belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakan PTMT, salah satunya pemenuhan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidiknya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

“Salah satu syarat sekolah itu mau melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka salah satunya adalah terpenuhinya vaksinasi,” terangnya.

Junaidi menambahkan karena memenuhi syarat ada sekitar 20 sampai 30 sekolah lagi yang bakal menyusul dan melaksanakan PTMT serupa setelah diverifikasi kelayakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU.

Selain itu, Kata Junaidi pelaksanaan PTMT sendiri saat ini tergantung pada vaksinasi bagi para guru.

“Ini tergantung pada hasil vaksinasi, jika vaksinasi sudah lengkap, maka kami usulkan lagi sekolah mana yang layak melaksanakan PTMT ini kepada BPBD,” lanjutnya.

Terpisah, Rina salah seorang wali murid mengaku ikut senang anaknya dapat kembali ke sekolah meski ada sedikit kekhawatiran pada dirinya.

“Sebagai orang tua awalnya ada sedikit keraguan dalam menyekolahkan tatap muka, tapi berkat penjelasan dari pihak sekolah dan prokes serta aturan yang diterapkan oleh pihak sekolah.

Akhirnya saya sangat yakin serta kondisi HSU yang merupakan zona kuning jadi sebagai orang tua berlega hati untuk menyekolahkan anak dengan sistem tatap muka, dan sebagai tambahan sebenarnya si anak juga sudah bosen dirumah saja. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya